home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Soundtrack Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Rabu, 08 Desember 2021 17:00 by Rie127 | 1115 hits
10 Soundtrack Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di sepanjang tahun 2021, penggemar drama Korea telah banyak dihibur dengan tayangan drama menarik dari berbagai genre, di mulai dari yang menguras air mata, jantung berdebar, hingga emosi yang pastinya selalu memiliki cerita yang baru.

Terlepas dari bagusnya alur cerita, menonton drama Korea tanpa adanya soundtrack seakan seperti makan tanpa garam. Tidak dapat dipungkiri bahwa adanya lagu dapat mendukung suasana adegan demi adegan di drama.

Tidak jarang juga lagu yang dijadikan sebagai soundtrack menjadi viral bahkan selalu identik, dan membuat penonton selalu teringat dengan drama tersebut serta tidak bisa move on.

Berikut ini merupakan deretan soundtrack drama Korea di sepanjang tahun 2021 yang bikin kamu susah move on:

1. Hwang in Yeob – Starlight (True Beauty)

Lagu yang menjadi soundtrack drama adaptasi webtoon populer True Beauty ini suskes membuat penggemar tidak bisa move on, dan selalu teringat dengan kisah cinta bertepuk sebelah tangan Han Seojun.

2. Jo Hyun Ah – Here I am (Mr. Queen)

Meskipun lebih sering menampilkan adegan yang kocak, namun sisi romantis dari drama Mr. Queen berhasil membuat penonton baper, apalagi ketika lagu Here I Am milik Jo Hyun Ah in sudah diputarkan di beberapa adegan.

3. Solar – Adrenallin (Vincenzo)

Solar MAMAMOO sukses membuat penggemar terkagum-kagum dengan kemampuan vokalnya. Hal ini juga ia perlihatkan ketika mengisi soundtrack drama Vincenzo, yang membuat adegan aksi menjadi lebih dramatis.

4. Sam Kim – Love Me Like That (Nevertheless)

Tentunya penggemar drama Nevertheless sudah tidak asing lagi dengan lagu Sam Kim berjudul Love Me Like That, yang membuatnya menjadi soundtrack drama terbaik di tahun 2021 ini.

Baca juga: SEVENTEEN BSS, Crush, Hingga Heize Isi Soundtrack Drama 'Queen of Tears'

5. Im Chang Jung – Repeatedly (The Penthouse 2)

Meskipun Penthouse selalu identik dengan lagu klasik, namun soundtrack dari drama tersebut juga tidak kalah hits-nya lho, Dreamers. Salah satunya adalah Repeatedly yang dibawakan oleh Im Chang Jung. Lagu ini menggambarkan kisah cinta Oh Yoon Hee dan Ha Yoon Cheol.

6. Mido and Falasol - Butterfly (Hospital Playlist 2)

Hospital Playlist Season 2 menjadi salah satu drama Korea paling populer tahun ini dengan soundtrack yang tidak pernah gagal. Salah satu soundtrack yang begitu membekas adalah Butterfly, yang mengiringi adegan emosional di episode terakhir serial tersebut.

7. Ailee – Breaking Down (Doom at Your Service)

Drama yang berhasil membuat penonton berlinang air mata karena kisah cinta beda dunia antara Myul Mang dan Dong Gyung ini juga memiliki soundtrack andalan berjudul Breaking Down, yang juga dinyanyikan oleh Ailee. Udah kebayang dong kaya gimana galaunya?

8. Jeong Sewoon – Door (My Roommate is Gumiho)

Drama My Roomate is Gumiho sukses membuat penonton baper dengan kisah Shin Woo Yeo dan Lee Dam yang rumit namun juga kocak. Ditambah dengan lagu Door dari Jeong Sewoon yang membuat suasana semakin romantis.

9. Lee Mujin – Rain and You (Hospital Playlist 2)

Di musim kedua, penonton banyak dimanjakan dengan hubungan romantis antara Chae Song Hwa dan Lee Ik Joon. Salah satu soundtrack yang menggambarkan kisah mereka adalah Rain and You yang dinyanyikan oleh Lee Mujin.

10. Romantic Garden – Car The Garden (Hometown Cha-Cha-Cha)

Tidak hanta dramanya saja yang santai, salah satu soundtrack dari drama Hometown Cha-Cha-Cha berjudul Car The Garden juga cocok menemani hari-hari chill kamu lho, Dreamers! Ditambah lagu ini memiliki kesan lagu jadul dengan musik yang unik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)