home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dr Brain END: Pada Akhirnya, Sinkronisasi Otak Juga Jadi Penyelamat?

Senin, 13 Desember 2021 09:15 by muthiasp | 659 hits
Dr Brain END: Pada Akhirnya, Sinkronisasi Otak Juga Jadi Penyelamat?
Image source: Apple TV

DREAMERS.ID - Drama Korea pertama Apple TV+ berjudul Dr. Brain telah menyelesaikan penayangannya pada pekan kemarin. Drama yang diadaptasi dari web comic ini ditutup dengan jumlah enam episode yang begitu intens.

Episode Dr. Brain sebelumnya mengungkap bahwa Doyoon, anak Koh Sewon yang selama ini dipercaya telah meninggal dunia, sebenarnya dijadikan objek penelitian dan oleh Dr. Myung, profesor otak yang dahulu mengadopsi Koh Sewon.

Koh Sewon kembali mencoba sinkronisasi otak dengan istrinya, Jaeyi, untuk menggali petunjuk lebih dalam. Di alam bawah sadar, Jaeyi akhirnya tahu bahwa anaknya dalam bahaya. Untuk membuka ingatannya lebih jauh, ia harus meninggal dunia. Dan dia yang sedang dalam kondisi koma, memilih mengorbankan diri.

Pasalnya, ingatan itu baru akan terbuka jika Koh Sewon melakukan sinkronisasi otak dengan orang meninggal. Setelah itu, terungkap kenangan masa lalu bahwa Jaeyi telah mengetahui apa yang dilakukan klinik anak Dr. Myung kepada anak-anak dengan otak spesial, termasuk Doyoon.

Jaeyi pun dibuat seperti seolah-okah mencoba bunuh diri di rumah oleh Yoon, sekretaris Dr. Myung. Sebelum itu, ia sempat menyembunyikan sebuah flashdisk yang berisi data laboratorium. Flashdisk itu ditemukan oleh Koh Sewon, dan membawanya ke sebuah bunker.

Koh Sewon masuk ke sana bersama asisten lab dan polisi. Ia menemukan Doyoon terbaring di dalam ruang kaca sedang menjadi objek transfer memori otak Dr. Myung yang akan meninggal. Koh Sewon berusaha menggagalkan dengan menggantikan posisi Dr. Myung.

Dalam alam bawah sadar, Koh Sewon akhirnya berhasil menyingkirkan memori Dr. Myung dan membawa kembali Doyoon dengan bantuan Jaeyi. Namun anehnya ketika di rumah, Koh Sewon kembali melihat sosok Dr. Myung. Apakah Dr. Myung justru masuk ke dalam otaknya? Nantikan saja Dr. Brain Season 2 ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)