home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama Bulgasal, Kutukan dan Dendam si Manusia Abadi Setelah Ratusan Purnama

Senin, 20 Desember 2021 12:30 by muthiasp | 929 hits
Review Drama Bulgasal, Kutukan dan Dendam si Manusia Abadi Setelah Ratusan Purnama
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama terbaru Lee Jin Wook dan Kwon Nara berjudul Bulgasal: Immortal Souls akhirnya resmi tayang di tvN dan Netflix pada akhir pekan kemarin. Drama ini mengisahkan tentang kutukan dan dendam yang dibawa oleh Bulgasal, makhluk abadi, selama ratusan tahun.

Awal episode mengisahkan adanya monster dan makhluk mistis yang menggentayangi warga Goryeo. Monster yang memakan manusia muncul di hadapan sekelompok warga yang akan pindah tempat tinggal. Seorang ibu hamil mendekatinya agar anak dalam kandungannya dimakan monster tersebut, namun si monster kabur.

Sang ibu frustasi dan memilih gantung diri. Anehnya, si bayi tetap lahir saat ibu dalam kondisi telah meninggal. Bayi itu pun dianggap sebagai kutukan yang akan mengundang Bulgasal. Para warga mengucilkannya, hingga beberapa tahun kemudian muncul insiden satu keluarga diserang monster.

Anak tanpa nama itu disalahkan dan diburu untuk dibunuh, namun kemudian si anak selamat berkat seorang wanita berjubah biru (Kwon Nara). Anak itu lantas diangkat oleh jenderal militer Goryeo dan diberi nama Dan Hwal (Lee Jin Wook).

Dan Hwal diberi misi untuk membunuh monster-monster yang menganggu ketentraman kerajaan. Ia juga dipaksa menikahi Dan Sol (Gong Seung Yeon), anak sang jenderal. Mereka dikaruniai dua anak, di mana putra pertamanya buta (dipercaya karena kutukan), dan putri yang meninggal karena lahir prematur.

Baca juga: Drama Bulgasal Tamat dengan Rating Memuaskan

Saat berusaha melepas kutukan sendiri dan anaknya, Dan Hwal kembali bertemu wanita yang dahulu menyelamatkannya, yang ternyata Bulgasal. Wanita itu membunuh anak dan istrinya, lalu mengubah Dan Hwal menjadi Bulgasal si makhluk abadi.

Ratusan tahun ia hidup dengan membawa dendam dan mencari reinkarnasi wanita tersebut. Sampai pada suatu hari, ia dipertemukan dengan anak kembar Min Sang Un dan Min Sang Yeon yang mana adalah reinkarnasi wanita yang menjadikannya Bulgasal.

Min Sang Yeon tewas saat berhadapan dengan Dan Hwal, sedangkan Min Sang Un kabur. 15 tahun setelahnya, Min Sang Un datang ke rumah lama di mana kemudian Dan Hwal juga muncul di sana. Apa yang akan terjadi di antara mereka? 

Sementara itu, Dan Hwal nantinya akan bertemu dengan karakter Nam Do Yoon yang diperankan oleh Kim Wooseok. Serta ada makhluk abadi lainnya yakni Ok Eul Tae (Lee Joon), yang justru menikmati keabadian.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Variety show idol K Pop memang selalu menjadi tontonan menarik bagi para penggemar, karena mereka dapat melihat sisi lain dari pesona para idol yang belum pernah ditunjukkan di atas panggung....
  • HOT !
    Seiring dengan berkembangnya konten serial Korea, ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards (BSA) untuk pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun ini. Penghargaan tersebut menjadi festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global....
  • HOT !
    HBO sedang dalam pengembangan awal untuk seri sekuel Game of Thrones yang berpusat pada Jon Snow (Kit Harington)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)