home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga BTS Catat Rekor Baru di Chart Billboard dengan Lagu Kolaborasi Juice WRLD

Rabu, 22 Desember 2021 09:45 by fzhchyn | 466 hits
Suga BTS Catat Rekor Baru di Chart Billboard dengan Lagu Kolaborasi Juice WRLD
Image source: Vogue Korea

DREAMERS.ID - Rekor baru telah dicatatkan Suga BTS sebagai seorang solois. Pada 20 Desember waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa kolaborasi Suga dengan Juice WRLD, ‘Girl of My Dreams’, telah debut di No. 1 dalam chart Digital Song Sales chart.

Dengan pencapaian baru ini, Suga menjadi artis solo Korea pertama yang langsung debut di No. 1 di chart Digital Song Sales. Satu-satunya solois Korea lain yang pernah menduduki puncak tersebut adalah PSY dengan ‘Gangnam Style’, tetapi lagu itu awalnya tidak langsung menempati posisi No. 1.

Khususnya, ‘Girl of My Dreams’ adalah lagu pertama Suga dan Juice WRLD yang menduduki puncak chart Digital Song Sales. Kedua artis tersebut sebelumnya berada di No. 2 di chart (Suga dengan lagu solonya ‘Daechwita’ dirilis dengan nama Agust D, dan ‘Come & Go’ dari Juice WRLD featuring Marshmello).

Baca juga: Suga Bicara Soal Proses Musikalitas BTS dalam Video 'Proof of Inspiration'

‘Girl of My Dreams’ juga memulai debutnya di No. 29 dalam chart Billboard Hot 100, menjadikannya debut tertinggi kedua oleh solois Korea mana pun dalam sejarah (hanya dikalahkan oleh PSY). Prestasi ini semakin mengesankan mengingat chart minggu ini didominasi oleh lagu-lagu Natal klasik, seperti hit ikonik Mariah Carey tahun 1994 ‘All I Want for Christmas Is You’.

Lagu ‘Girl of My Dreams’ dirilis awal bulan ini sebagai bagian dari album anumerta baru Juice WRLD ‘Fighting Demons’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Variety show idol K Pop memang selalu menjadi tontonan menarik bagi para penggemar, karena mereka dapat melihat sisi lain dari pesona para idol yang belum pernah ditunjukkan di atas panggung....
  • HOT !
    Seiring dengan berkembangnya konten serial Korea, ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards (BSA) untuk pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun ini. Penghargaan tersebut menjadi festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global....
  • HOT !
    HBO sedang dalam pengembangan awal untuk seri sekuel Game of Thrones yang berpusat pada Jon Snow (Kit Harington)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)