home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM Mengaku Khawatir Apakah Musik BTS Akan Ketinggalan Zaman Seiring Berjalannya Waktu

Rabu, 22 Desember 2021 11:00 by fzhchyn | 39670 hits
RM Mengaku Khawatir Apakah Musik BTS Akan Ketinggalan Zaman Seiring Berjalannya Waktu
Image source: Vogue Korea

DREAMERS.ID - RM BTS berbicara dengan jujur ​​dan penuh perhatian tentang beberapa kekhawatiran terbesarnya saat ini dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini untuk majalah Vogue Korea.

Sebagai bintang sampul majalah edisi Januari 2022, masing-masing dari tujuh member BTS melakukan wawancara individu secara terpisah, dan RM memulai wawancaranya sendiri dengan merenungkan bagaimana musik BTS telah berubah sejak debut mereka pada tahun 2013.

Saat mempersiapkan konser online terbaru mereka, RM melihat kembali seluruh diskografi BTS, termasuk lagu-lagu lama mereka, dan itu membuatnya mulai merenungkan bagaimana perilisan terbaru mereka akan menua seiring berjalannya waktu.

“[Musik ini] menyentuh hati pada saat itu, tetapi tren berubah dengan cepat, dan aku menyadari bahwa telingaku sendiri [untuk musik] telah sedikit berubah,” kata sang leader, dan menambahkan, "Apakah 'Butter' dan 'Permission to Dance' juga akan terdengar ketinggalan zaman setelah waktu berlalu?"

Dia melanjutkan, “Karena kita hidup dalam tren, aku sudah terbiasa [mengikuti apa yang trendi saat itu], tetapi aku tidak berpikir aku harus hidup seperti itu. Aku tidak yakin harus berbuat apa, tetapi aku ingin menghasilkan sesuatu yang 'tahan lama' dan 'awet'."

Baca juga: Curahan Hati RM Usai Sukses Rampungkan Konser BTS

"Sekarang sudah hampir sembilan tahun sejak aku debut sebagai BTS, aku mulai banyak memikirkannya.”

Mengenai bagaimana dia berubah sebagai penulis lirik, RM berbagi, “Di masa lalu, aku memiliki banyak aturan di kepalaku, seperti 'Kau harus melakukan ini atau itu', dan aku terjebak dalam gagasan ingin untuk memamerkan sesuatu yang menakjubkan, seperti teknik yang mengesankan.”

“Akhir-akhir ini, aku fokus mencoba menciptakan tekstur tertentu yang ingin aku sampaikan secara abstrak. Aku telah mengembangkan kemampuan untuk berpikir dalam dimensi multisensor, seperti penglihatan atau sentuhan,” imbuhnya.

RM menambahkan, “Saat kau membuat musik, ada elemen yang berbeda seperti lirik, melodi, ketukan, dan suara, dan pendekatanku adalah melihat jumlah dari semua hal ini bersama-sama untuk melihat apakah mereka mengekspresikan apa yang awalnya ingin aku sampaikan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)