home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis HYBE Jual 50 Juta Album dalam 10 Tahun, BTS Penyumbang Terbanyak

Rabu, 12 Januari 2022 15:30 by fzhchyn | 601 hits
Artis HYBE Jual 50 Juta Album dalam 10 Tahun, BTS Penyumbang Terbanyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menurut laporan terbaru Gaon Chart, artis dari HYBE Labels telah melampaui penjualan album kumulatif sebanyak 50 kopi dalam dekade terakhir. Mereka mengumpulkan data selama sepuluh tahun terakhir dari Januari 2011 hingga November 2021.

Label di bawah HYBE, yaitu Big Hit Music, Belift Lab, KOZ Entertainment, Pledis Entertainment, dan Source Music, telah mencapai 50 juta album terjual di semua artis mereka jika digabungkan dalam dekade terakhir, total 50.677.254 per 30 November 2021.

Secara khusus, boy group top Big Hit Music, BTS, telah berkontribusi pada sebagian besar dari 50 juta, dengan grup beranggotakan tujuh member ini telah mencapai 33 juta kopi album terjual sejak debut mereka pada Juni 2013.

Mereka menjadi artis dengan album penjualan terbanyak dalam sejarah Gaon Chart. Yang paling menonjol, full album keempat BTS ‘Map of the Soul: 7’, yang awalnya dirilis pada Februari 2020, telah terjual lebih dari 4,6 juta kopi sejak dirilis.

Baca juga: HYBE Labels Japan Umumkan Program Audisi Boy Group Baru Bulan Depan

SEVENTEEN juga mencatat penjualan album yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, di mana grup beranggotakan 13 member ini memiliki penjualan album kumulatif 10,2 juta kopi.

Faktanya, penjualan album kumulatif SEVENTEEN pada tahun 2019 mencapai tiga juta kopi, tetapi menunjukkan pertumbuhan yang eksplosif hanya dalam rentang waktu dua tahun.

Idola generasi keempat TXT dan ENHYPEN juga menunjukkan angka yang luar biasa, dengan TXT mencatat total 3,33 penjualan album kumulatif, sementara ENHYPEN menjual 2,5 juta kopi, menjadikan mereka artis dengan penjualan tertinggi dari generasi mereka.

NU'EST juga mencatat 1,8 juta penjualan album kumulatif, membuat semua boy group di bawah HYBE Labels menjadi ‘million seller’. Selain itu, dari 23 grup K-Pop yang telah melampaui satu juta penjualan album kumulatif selama bertahun-tahun, lima di antaranya berasal dari HYBE.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Juni pukul 18:00 waktu Korea Selatan, salah satu member BTOB, Minhyuk atau HUTA (nama debut solo) resmi melangsungkan comeback solo lewat full album ke 2 yang bertajuk ‘BOOM’, yang lagunya ditulis dan disusun oleh Minhyuk sendiri....
  • HOT !
    Pada tanggal 26 Juni, Jang Nara secara pribadi mengadakan pernikahannya di Bonelli Garden, Seoul yang dihadiri oleh keluarga dan para temannya. Teman dekat Jang Nara, Park Kyung Lim, bertanggung jawab menjadi pembawa acara acara tersebut....
  • HOT !
    Boy group SEVENTEEN membawa kejutan bagi penggemar setelah menutup konser di Seoul pada 26 Juni. Mereka akan merilis album repackage dari Face The Sun yang dirilis pada Mei lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)