home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review MV Changmin – Devil: Tersesat Dalam KWANGYA dan Takdir yang Rumit

Jumat, 14 Januari 2022 12:50 by Rie127 | 815 hits
Review MV Changmin – Devil: Tersesat Dalam KWANGYA dan Takdir yang Rumit
Image Source: @TVXQ

DREAMERS.ID - Pada 13 Januari, Changmin TVXQ resmi melangsungkan comeback solo dengan merilis mini album keduanya bertajuk ‘Devil’. Album ini memiliki 7 lagu, antara lain ‘Maniac’, ‘Fever’, ‘Alien’, ‘Dirty Dancing’, ‘Airplane Mode’, dan ‘Devil’ yang menjadi title track.

Video musik untuk lagu ‘devil’ juga dirilis pada hari yang sama ini mengusung konsep dark dengan latar belakang hutan yang memunculkan aura mistis, ditambah dengan musik yang dramatis.

Lirik lagunya sendiri menceritakan tentang bagaimana seseorang kerap mengalami kekelaman dan sisi gelap ketika menjalani hidup, dan hal apa yang seharusnya mereka lakukan untuk bertahan hidup.

Baca juga: Changmin TVXQ Bicarakan Konsep Comeback dan Nada Tinggi Khasnya

Ada hal yang cukup menarik dalam lirik lagunya, dimana saat menuju penghujung dunia KWANGYA kembali disebut. KWANGYA sendiri merupakan dunia pararel, imajinasi, dan tidak terbatas ruang dan waktu dimana para artis SM tinggal.

Beberapa artis SM lainnya yang juga mnyebutkan KWANGYA dalam lirik lagunya adalah aespa dan juga NCT. Hal ini tentunya membut penggemar khususnya SM stan penasaran bagaimana konsep KWANGYA kedepannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)