home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Tunjukkan Rasa Bersalah, Gaga Muhammad Divonis 4,6 Tahun Penjara

Rabu, 19 Januari 2022 13:15 by bellaevania | 551 hits
Tidak Tunjukkan Rasa Bersalah, Gaga Muhammad Divonis 4,6 Tahun Penjara
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis terhadap Gaga Muhammad pada Rabu (19/1/22) terkait kasus kecelakaan bersama Laura Anna.

Hakim menjatuhkan vonis 4 tahun 6 bulan penjara dengan denda 10 juta sesuai tuntutan sebelumnya. Gaga telah menyampaikan rasa penyesalan dan rasa bersalah atas tragedi yang berujung kelumpuhan Laura Anna.

Namun, Majelis Hakim tidak melihat Gaga menunjukkan rasa bersalah itu. Gaga justru berupaya mencari unsur kesalahan, kelalaian, serta luka berat sebagai bagian dari kesalahan Laura Anna.

"Majelis hakim tidak melihat inkonsistensi atas pernyataan tersebut, di persidangan terdakwa tidak menunjukkan rasa bersalahnya, terdakwa malah berusaha mencari unsur kealpaan dan kelalaian serta akibat luka berat yang dialami korban adalah bagian dari kesalahan korban sendiri yaitu tentang korban tidak menggunakan sabuk pengaman," kata Hakim PN Jakarta Timur.

Hakim menyebut tindak pidana yang dilakukan Gaga diawali dengan mabuk-mabukan yang tidak sesuai aturan, "Tindak pidana dilakukan diawali dengan perbuatan mabuk, meminum minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan agama yang dianut terdakwa," ujar Hakim.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 24 Juni, outlet media Edaily melaporkan bahwa Song Joong Ki telah mendapatkan tawaran untuk membintangi film kriminal terbaru berjudul ‘Hwaran’ sebagai proyek berikutnya setelah syuting drama milik JTBC....
  • HOT !
    Big Hit Music telah angkat bicara mengenai rumor pernikahan yang melibatkan RM BTS. Dalam pernyataan resminya, agensi dengan tegas membantah kabar tersebut....
  • HOT !
    Daesang merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diraih seorang seniman di setiap ajang penghargaan di Korea Selatan. Untuk masuk nominasinya saja, berarti aktor atau aktris tersebut telah menunjukkan kontribusi besar bagi industri hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)