home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Moonbyul Bagikan Cerita Menarik dan Inspirasi di Balik Album Baru Bertema Cinta

Kamis, 20 Januari 2022 11:45 by fzhchyn | 377 hits
Moonbyul Bagikan Cerita Menarik dan Inspirasi di Balik Album Baru Bertema Cinta
Image source: Twitter/Mamamoo

DREAMERS.ID - Setelah hampir dua tahun sejak comeback terakhirnya, Moonbyul MAMAMOO akhirnya merilis album baru pada 19 Januari. Dalam kesempatan wawancara, dia membagikan cerita di balik proses pembuatan mini album ketiga bertajuk ‘6equence’ tersebut.

Memperkenalkan album barunya, Moonbyul berbagi, “Sesuai dengan judul album, aku menulis setiap lagu dengan secara pribadi membuat skenario di dalamnya. Aku berpartisipasi dalam menulis musik dan lirik, dan aku bahkan mendiskusikan setiap kata dari lirik selama proses pembuatan.”

Dia menjelaskan, “Album ini merupakan kelanjutan dari alam semesta dari album soloku sebelumnya. Jika kau menganggap album pertamaku 'Selfish' sebagai kelahiranku, maka baik dan buruk dibedakan melalui 'Dark Side of the Moon'.”

“Setelah hanya memikirkan diri sendiri, kau belajar yang baik dari yang buruk dan kemudian menemukan bahwa dibutuhkan cinta untuk merangkul semua itu. Karena itulah tema album ini adalah cinta."

"Ada banyak tahapan untuk mencintai. Kau jatuh cinta, menjadi benci, dan perasaan berubah, dan aku ingin mengekspresikan setiap momen itu melalui lagu.”

Baca juga: Review MV Moonbyul MAMAMOO - C.I.T.T (Cheese in the Trap): Terjebak Dalam Perjuangan Cinta

Mengenai lagu utama, Moonbyul menjelaskan, “Jika album secara keseluruhan berfokus pada cinta, aku bertanya-tanya bagaimana rasanya mengekspresikan persentase cinta yang meningkat dan menurun dengan cara yang cerdas melalui 'LUNATIC'.

"Begitulah caraku mendapatkan topik tahapan dalam suatu hubungan di mana cinta mulai mendingin dan pasangan itu bosan," imbuhnya.

Dia menambahkan, “Biasanya, ketika kau mendengar lagu setelah selesai, kau sering mengubah hal-hal setelah mengatakan, 'Aku ingin menambahkan ini selama bagian itu', tetapi 'LUNATIC' ternyata persis seperti yang aku bayangkan."

"Bagian rap menampilkan gambar bermuka dua seperti Jekyll dan Hyde, dan aku sangat menyukainya sehingga tidak ada yang berubah.”

Mengingat ia memainkan peran besar dalam proses penulisan lagu, Moonbyul ditanya apakah ia menulis tentang pengalaman pribadi dalam album tersebut. Dia berbagi sambil tertawa, “Sudah lama sekali sejak hubungan terakhirku. Aku merujuk ke banyak drama dan film [untuk inspirasi]. Hubungan terakhirku tepat sebelum debut.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa TREASURE sedang mulai mempersiapkan album baru untuk comeback. Judul lagu telah dipilih, dan video musik akan dilakukan setelah rekaman dan latihan koreografi selesai....
  • HOT !
    Film Korea, Broker, menjadi salah satu yang dinantikan di ajang Cannes Film Festival 2022. Film tersebut melakukan premiere dunia di festival film bergengsi tersebut, yang mana juga dihadiri oleh para pemainnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, IU telah dikonfirmasi masuk dalam jajaran pemain utama drama terbaru Money Game bersama Ryu Jun Yeol. Namun penyanyi sekaligus aktris ini memilih untuk mundur dari proyek tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)