home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kyuhyun Bicara Tentang Proyek Musik Musiman yang Akhirnya Rampung

Kamis, 27 Januari 2022 09:45 by muthiasp | 442 hits
Kyuhyun Bicara Tentang Proyek Musik Musiman yang Akhirnya Rampung
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada 25 Januari, Kyuhyun Super Junior secara resmi merilis mini album solo keempatnya bertajuk Love Story (4 Season Project), yang menjadi akhir dari proyek musik musiman yang telah dijalani sekitar 1,5 tahun.

Kyuhyun memukai PROJECT: Season di mana merilis lagu baru untuk setiap musim di mulai Juli 2020 lalu. Terkait perilisan mini album, ia berkomentar, “Mulai dari musim panas 2020, dikombinasikan dengan musim gugur dan musim dingin ini, total ada enam lagu."

"Saat melakukan '4 Season Project' ini, saya awalnya akan melakukan 'Quarterly Cho Kyuhyun,' tapi rasanya seperti menyalin 'Monthly Yoon Jong Shin'," ujarnya pada sesi jumpa pers, merujuk sebuah proyek rilis lagu bulanan oleh Yoon Jong Shin, yang menjadi MC acara tersebut.

Meskipun selalu ingin melakukan proyek musiman seperti ini, Kyuhyun berbagi bahwa itu tidak mudah. Dia dengan jujur ​​menjelaskan, “Saya pikir [Yoon Jong Shin] luar biasa. Saya selalu bekerja tanpa berpikir bahwa saya ingin melakukannya dengan baik, tetapi itu tidak mudah."

"Sejujurnya, saya memulai ini juga tanpa keinginan besar sehingga tidak ada banyak promosi, tetapi saya hanya bisa melihat chart. Tidak ada penjualan album atau pertunjukan jadi itu sangat disayangkan."

Baca juga: Deretan Idol K-pop Berpendidikan Tinggi, Lulusan S2 Sampai S3!

"Sementara [Yoon Jong Shin] telah mengamankan tempatnya, saya tidak terlalu yakin tentang diri saya sendiri. Itu sebabnya saya merasa sangat menyesal," ujarnya.

Lagu-lagu dalam mini album terbaru Kyuhyun kental dengan cerita cinta. Bahkan lagu yang telah dirilis memiliki jalan cerita yang bersambung, begitu pula dengan video musiknya yang dibintangi Gong Myung dan Chae Soo Bin.

Kontras dengan hal tersebut, Kyuhyun mengaku, “Sejujurnya saya tidak pernah membaca kisah cinta. Tapi saya suka film 'Love Story' jadi saya suka judul [lagunya]. [Proyek] kebetulan tumpang tindih dengan musik saya jadi saya tidak punya pilihan selain merilis album sekarang."

"Sejujurnya, rekaman sudah selesai. Itu dilakukan sebelum musim dingin lalu tetapi karena kami ingin melanjutkan hingga musim dingin, kami memutuskan untuk membuat album dengan lagu-lagu bagus ini," ungkapnya.

Terakhir, Kyuhyun berbagi, “Awalnya, saya akan merilis ‘Love Story’ di musim gugur dan kemudian membuat lebih banyak lagu musim dingin tetapi setelah mendengar lagu ini, saya pikir itu adalah lagu penutup yang pas.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa TREASURE sedang mulai mempersiapkan album baru untuk comeback. Judul lagu telah dipilih, dan video musik akan dilakukan setelah rekaman dan latihan koreografi selesai....
  • HOT !
    Film Korea, Broker, menjadi salah satu yang dinantikan di ajang Cannes Film Festival 2022. Film tersebut melakukan premiere dunia di festival film bergengsi tersebut, yang mana juga dihadiri oleh para pemainnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, IU telah dikonfirmasi masuk dalam jajaran pemain utama drama terbaru Money Game bersama Ryu Jun Yeol. Namun penyanyi sekaligus aktris ini memilih untuk mundur dari proyek tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)