home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wonpil DAY6 Rilis Tracklist Untuk Album Terbaru, Maknanya Dalam Banget

Jumat, 28 Januari 2022 14:00 by Rie127 | 1446 hits
Wonpil DAY6 Rilis Tracklist Untuk Album Terbaru, Maknanya Dalam Banget
Image Source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Menjelang comeback pada 7 Februari mendatang Wonpil DAY6 kembali merilis video untuk mengungkapkan lagu-lagu apa saja yang akan ada di album bertajuk ‘Pilmography’. Seperti judulnya, lagunya pun berkonsep chapter sebuah buku.

Terdapat 10 chapter dengan tema yang berbeda-beda, ada tentang cinta, harapan, mimpi, dan perjalanan hidup yang tentunya akan relate dengan kehidupan nyata. Berikut ini merupakan deratan lagu serta maknanya.

1. Chapter 1: Voiceless

Menjadi pembuka dari album, lagu ini menceritakan tentang kesedihan yang disembunyikan dan kemudian tumpah karena tidak dapat dibendung lagi. Menggambarkan ketika seseorang melihat orang yang dicintainya pergi dan berteriak tanpa suara.

“Aku mencintaimu. Aku mencintaimu. Selamat tinggal, selamat tinggal,” ungkapan dari suara Wonpil.

2. Chapter 3: A Writer in a Love Story

Menceritakan tentang pertemuan pertama dan menyadari bahwa itu adalah takdir. Menggambarkan seorang penulis tanpa cerita yang akhirnya menemukan petunjuk untuk novelnya. “Aku akan menulis akhir yang bahagia sebagai penulis novel ini.”

3. Chapter 5: Stranded

Menggambarkan tentang seseorang yang mengalami keajaiban di akhir keputusasaan. “Dia adalah seorang penyendiri yang terjebak di pulau terpencil, tetapi dia akhirnya memiliki seseorang untuk bersandar. Dengan dia di sisinya, dia merasa bisa pergi ke mana saja.”

4. Chapter 4: Walk With Me

Menceritakan tentang dua orang yang berjalan berdampingan sambil diterangi cahaya bulan. Tentang seseorang yang berharap waktu akan berhenti sehingga malam akan berlangsung selamanya. “Momen indah, seperti galaksi Bima Sakti yang berbintang. Haruskah kita terus berjalan?.”

5. Chapter 7: Pieces

Menggambarkan tentang perasaan seseorang yang masih menyimpan perasaan dimasa lalu, dan menjadi potongan-potongan yang sulit dilupakan. “Ada kenangan menyakitkan dan sisa-sisa yang ingin dia lupakan. Tapi seperti potongan-potongan tisu yang ditumpuk di tempat sampah tanpa tutup, potongan-potongan itu meluap.”

Baca juga: Sembuh COVID, Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Jadwal Wamil Bulan Depan

6. Chapter 2: Sincerity

Menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami gejilak batin, masih mencintai namun harus berpisah. “Matanya menjadi dingin, membuatnya gelisah. Lepaskan tanganku. Meskipun dia masih memiliki banyak hal untuk dikatakan di dalam hatinya, dia ingin menghapus pemikirannya tentang keinginan untuk berpisah.”

7. Chapter 8: Last Goodbye

Kehidupan baru tanpa orang yang dicintai, lagu ini juga cukup memiliki makna yang dalam dan bikin nyesek. Terlihat dari voice over Wonpil yang mengatakan, “Dia masih berpegang pada masa lalu yang tidak bisa dia lepaskan. Dia benci bagaimana dia terus kembali ketika dia tahu dia tidak boleh melakukannya.”

“Dia mendorong ingatannya jauh ke dalam laci dan menguncinya. Dengan perpisahan terakhir yang dia katakan sendirian, dia mencoba untuk hidup kembali tanpa dia.”

8. Chapter 6: Someday, Spring Will Come

Pernahkah kamu tersenyum meskipun hatimu menangis? Lagu ini mungkin cocok untuk menggambarkan perasaan itu. Menceritakan bagaimana seseorang menyembunyikan kesedihannya di balik senyumnya dan tertawa lebih keras sehingga tidak ada yang tahu.

9. Chapter 9: Unpainted Canvas

Tentang bagaimana hidup terus berjalan dan meraih mimpi serta harapan. “Saat demam cinta berlalu, dia pikir hidupnya akan lebih besar tetapi itu jauh dari harapan. Tetapi jika dia terus bermimpi, dia percaya bahwa dia dapat menemukan pemandangan yang sempurna dari mimpinya.”

10. Chapter 10: A Journey

Terakhir sebagai penutup dari semua cerita dan perjalanan, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak tahu berapa banyak lagi harapan dan kesedihan akan menunggunya, tetapi dia memutuskan untuk meletakkan kekhawatirannya dan memulai sebuah petualangan.

“Jadi, doakan aku beruntung...” Dan kalimat terakhir itu, dia menutup bukunya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa TREASURE sedang mulai mempersiapkan album baru untuk comeback. Judul lagu telah dipilih, dan video musik akan dilakukan setelah rekaman dan latihan koreografi selesai....
  • HOT !
    Film Korea, Broker, menjadi salah satu yang dinantikan di ajang Cannes Film Festival 2022. Film tersebut melakukan premiere dunia di festival film bergengsi tersebut, yang mana juga dihadiri oleh para pemainnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, IU telah dikonfirmasi masuk dalam jajaran pemain utama drama terbaru Money Game bersama Ryu Jun Yeol. Namun penyanyi sekaligus aktris ini memilih untuk mundur dari proyek tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)