home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pamungkas Kembali Diterpa Isu Plagiat

Rabu, 09 Februari 2022 16:10 by bellaevania | 1083 hits
Pamungkas Kembali Diterpa Isu Plagiat
Image Source: Antaranews

DREAMERS.ID - Penyanyi Pamungkas kembali diterpa isu plagiat. Kali ini Pamungkas ditudung plagiat puisi karya Charles Bukowski yang dipakainya dalam lirik lagu terbarunya berjudul Birdy.

Hal ini disorot pegiat puisi Hamzah Muhammad melalui Twitter yang membandingkan kemiripan lirik lagu Birdy dengan puisi bertajuk bluebird karya Charles Bukowski. “Problem Pamungkas bukan musikalitas. Tapi mentalitas”

Problem Pamungkas bukan musikalitas. Tapi mentalitas.

Single terbarunya Birdy tidak menawarkan pembacaan ulang atas the bluebird Charles Bukowski. Birdy adalah parafrase yang buruk.

Setelah kasus plagiasi cover album, sekarang puisi. Rasanya ada yang belum selesai di dirinya. pic.twitter.com/rn29Jnx7f6

— Hamzah Muhammad (@hmzhmhmmdlghz) February 2, 2022

“Single terbarunya Birdy tidak menawarkan pembacaan ulang atas the bluebird Charles Bukowski. Birdy adalah parafrase yang buruk,” lanjutnya. Hamzah Muhhamad juga menyorot kasus plagiarisme lain yang menyeret Pamungkas.

Baca juga: Pamungkas Beberkan Foto Aksi Pelaku Maling Kamar Hotelnya di Mandalika

“Setelah kasus plagiasi cover album, sekarang puisi. Rasanya ada yang belum selesai di dirinya,” kata Hamzah Muhammad. Pada 2021, Pamungkas diduga menjiplak karya seni seniman Prancis Baptiste Virot untuk cover mini albumnya, Solipsism 0.2.

Pamungkas kala itu meminta maaf lewat media sosial label musiknya, @maspam.records. telah Pamungkas telah menyelesaikan masalah itu dengan membeli hak cipta karya seni tersebut.

Melihatnya, Hamzah Muhammad tak ingin hal yang sama terulang. "Ada semacam dorongan sensasi yang ketebak alurnya: Jiplak, klarifikasi minta maaf, beli rights,” sindir Hamzah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bulan November akan menjadi bulan tersibuk bagi penggemar K Pop. Stray Kids baru saja mengumumkan akan menggelar tur konser 'MANIAC' di Jakarta pada bulan tersebut selama dua hari....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, Nana After School menghebohkan publik dengan penampilan terbarunya ketika menghadiri konferensi pers untuk film terbaru 'Confession'. Ia menato sebagian besar bagian tubuhnya mulai dari lengan hingga kaki....
  • HOT !
    Di tengah gempuran lagu lagu girl group yang mendominasi chart musik Korea dalam beberapa bulan terakhir, nama Zico muncul di antara mereka, menunjukkan eksistensinya di kalangan pendengar lokal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)