home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pamungkas Kembali Diterpa Isu Plagiat

Rabu, 09 Februari 2022 16:10 by bellaevania | 1083 hits
Pamungkas Kembali Diterpa Isu Plagiat
Image Source: Antaranews

DREAMERS.ID - Penyanyi Pamungkas kembali diterpa isu plagiat. Kali ini Pamungkas ditudung plagiat puisi karya Charles Bukowski yang dipakainya dalam lirik lagu terbarunya berjudul Birdy.

Hal ini disorot pegiat puisi Hamzah Muhammad melalui Twitter yang membandingkan kemiripan lirik lagu Birdy dengan puisi bertajuk bluebird karya Charles Bukowski. “Problem Pamungkas bukan musikalitas. Tapi mentalitas”

Problem Pamungkas bukan musikalitas. Tapi mentalitas.

Single terbarunya Birdy tidak menawarkan pembacaan ulang atas the bluebird Charles Bukowski. Birdy adalah parafrase yang buruk.

Setelah kasus plagiasi cover album, sekarang puisi. Rasanya ada yang belum selesai di dirinya. pic.twitter.com/rn29Jnx7f6

— Hamzah Muhammad (@hmzhmhmmdlghz) February 2, 2022

“Single terbarunya Birdy tidak menawarkan pembacaan ulang atas the bluebird Charles Bukowski. Birdy adalah parafrase yang buruk,” lanjutnya. Hamzah Muhhamad juga menyorot kasus plagiarisme lain yang menyeret Pamungkas.

Baca juga: Pamungkas Beberkan Foto Aksi Pelaku Maling Kamar Hotelnya di Mandalika

“Setelah kasus plagiasi cover album, sekarang puisi. Rasanya ada yang belum selesai di dirinya,” kata Hamzah Muhammad. Pada 2021, Pamungkas diduga menjiplak karya seni seniman Prancis Baptiste Virot untuk cover mini albumnya, Solipsism 0.2.

Pamungkas kala itu meminta maaf lewat media sosial label musiknya, @maspam.records. telah Pamungkas telah menyelesaikan masalah itu dengan membeli hak cipta karya seni tersebut.

Melihatnya, Hamzah Muhammad tak ingin hal yang sama terulang. "Ada semacam dorongan sensasi yang ketebak alurnya: Jiplak, klarifikasi minta maaf, beli rights,” sindir Hamzah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Menyusul pengumuman BTS yang hiatus dari kegiatan musik secara grup, para membernya kini mulai melebarkan sayap ke berbagai bidang, termasuk Jin yang “banting stir” dengan bekerja di perusahaan game raksasa, Nexon....
  • HOT !
    Zayn Malik membagikan video dirinya bernyanyi acapella lagu 'Night Changes' yang dipopulerkan One Direction. Sontak fans One Direction bernostalgia dengan Zayn....
  • HOT !
    Park Min Young si Ratu Drama Komedi Romantis, kembali tampil memukau dalam poster untuk drama terbaru tvN 'Love in Contract' yang akan tayang perdana pada 21 September pukul 10:30 malam KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)