home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

(G)I-DLE Ungkap Makna Perilisan Full Album Perdana Setelah Istirahat Panjang

Selasa, 15 Maret 2022 11:00 by fzhchyn | 749 hits
(G)I-DLE Ungkap Makna Perilisan Full Album Perdana Setelah Istirahat Panjang
Image source: Naver

DREAMERS.ID - (G)I-DLE resmi comeback pada 14 Maret dengan merilis full album pertama mereka ‘I NEVER DIE’. Selama showcase online, para membernya membahas tentang comeback pertama grup dalam lebih dari setahun.

Leader Jeon Soyeon berkata, “Karena ini adalah comeback pertama kami setelah istirahat panjang, kami bersiap dengan pola pikir bahwa kami akan debut lagi. Ini adalah album yang kami buat sambil memikirkan konsep apa yang terbaik ketika kalian melihat bagaimana kami berlima telah matang, jadi tolong fokus pada aspek itu.”

Untuk memperkenalkan album mereka ‘I NEVER DIE’, Jeon Soyeon berbagi, “Ini adalah album yang menangkap pikiran dan perasaan kita tentang semua prasangka dunia. Kami ingin menghadapi dunia tanpa mundur dan membuat album yang membuktikan nilai kami.”

Lagu utama di album ‘I NEVER DIE’ berjudul ‘TOMBOY’, di mana Jeon Soyeon mengungkapkan, “[Ini adalah] lagu yang menekankan sikap unik dan berani (G)I-DLE terhadap isi hati kita. Melalui liriknya yang blak-blakan dan langsung, ia menangkap pesan 'Aku hanyalah aku' dan tidak ada standar yang bisa menandingiku.”

Mengenai video musik ‘TOMBOY’, Miyeon menjelaskan, “Ini bukan cerita biasa tentang seorang pemeran utama wanita yang terluka oleh cinta. Aku yakin jika kalian menonton video musiknya sampai akhir, itu akan meninggalkan kesan yang mendalam.”

Full album pertama grup ini menampilkan lagu-lagu yang dibuat sendiri oleh Minnie dan Yuqi. Minnie berkomentar, “Karena ini adalah full album pertama kami, kami menaruh banyak perhatian pada persiapan. Kami berpartisipasi dalam produksi semua lagu jadi tolong dengarkan b-side kami juga.”

Yuqi menambahkan, “Aku pikir itu suatu kehormatan untuk memiliki sebuah lagu [yang aku buat] di full album kami. Aku bekerja keras menulis lagu jadi aku senang bisa memasukkannya ke dalam full album kami dan berbagi dengan Neverland [fandom (G)I-DLE].”

Baca juga: Deretan Koreografi K-Pop yang Bikin Nagih di Tahun 2022 (Part 1)

Di antara b-side mereka adalah ‘MY BAG’, sebuah lagu di mana semua member melakukan rap. Shuhua berkomentar, “Ini adalah lagu pertama di mana semua member (G)I-DLE melakukan rap. Aku mencoba nge-rap. [Di masa depan,] aku ingin menjadi rapper keren seperti Soyeon unnie.”

Yuqi membuat semua orang tertawa dengan pujian dirinya saat dia berbagi, “Karena aku awalnya jago nge-rap, aku berpikir, 'Aku akhirnya mendapat kesempatan'. Aku melakukannya dengan sangat baik, sampai pada titik di mana aku berpikir bahwa itu mungkin saatnya bagiku untuk beralih posisi [dari vokal ke rap].”

Pada akhirnya, para member membagikan pesan kepada penggemar mereka. Minnie berkomentar, “Karena ini adalah full album pertama (G)I-DLE, kami bekerja keras dan memberikan banyak perhatian pada persiapan kami. Aku harap kalian mendengarkan setiap lagu.”

Miyeon melanjutkan, “Karena kami telah istirahat selama setahun, kami juga bersiap dengan hati yang gembira dan gembira. Aku harap banyak orang yang telah menunggu kami dapat menikmatinya.”

Jeon Soyeon berbagi, “Karena kami memiliki jeda selama setahun, kami ingin membuat album yang lebih keren dan lebih detail. Aku harap ini adalah album yang mengisi jeda itu dan aku harap para penggemar menikmatinya.”

Yuqi berkomentar, “Kami mempersiapkan diri dengan rajin selama hiatus kami. Kami akan menjadi (G)I-DLE keren yang selalu bekerja keras dan tidak pernah melupakan akar kami.” Shuhua menambahkan, “Para member semua telah bekerja sangat keras. Kami akan menunjukkan kepada kalian banyak pertunjukan yang menyenangkan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Juni pukul 18:00 waktu Korea Selatan, salah satu member BTOB, Minhyuk atau HUTA (nama debut solo) resmi melangsungkan comeback solo lewat full album ke 2 yang bertajuk ‘BOOM’, yang lagunya ditulis dan disusun oleh Minhyuk sendiri....
  • HOT !
    Pada tanggal 26 Juni, Jang Nara secara pribadi mengadakan pernikahannya di Bonelli Garden, Seoul yang dihadiri oleh keluarga dan para temannya. Teman dekat Jang Nara, Park Kyung Lim, bertanggung jawab menjadi pembawa acara acara tersebut....
  • HOT !
    Boy group SEVENTEEN membawa kejutan bagi penggemar setelah menutup konser di Seoul pada 26 Juni. Mereka akan merilis album repackage dari Face The Sun yang dirilis pada Mei lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)