home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Tanggapi Kontroversi Lagu Baru EPEX 'Anthem of Teen Spirit' dan Lakukan Penyesuaian

Rabu, 13 April 2022 12:15 by fzhchyn | 847 hits
Agensi Tanggapi Kontroversi Lagu Baru EPEX 'Anthem of Teen Spirit' dan Lakukan Penyesuaian
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 13 April, agensi yang menaungi boy group rookie EPEX, C9 Entertainment merilis pernyataan yang mengklarifikasi bahwa lagu baru grup tersebut tidak memiliki kaitan dengan Holocaust.

Baru-baru ini pada 11 April, EPEX comeback dengan lagu baru mereka ‘Anthem of Teen Spirit’. Setelah dirilis, kontroversi muncul ketika pendengar mengklaim bahwa lirik yang menyatakan “Crystal Night” adalah referensi ke Kristallnacht, peristiwa kerusuhan kekerasan yang terjadi selama Holocaust pada November 1938.

Dalam pernyataan resminya, dikatakan bahwa bahwa lagu tersebut terinspirasi oleh buku George Orwell ‘1984’. Agensi menyatakan, “‘Anthem of Teen Spirit’ adalah sebuah lagu yang menunjukkan dan memperingatkan bahaya yang disebabkan oleh sistem pendidikan robot yang dialami anak muda Korea.”

Dijelaskan juga bahwa lirik yang dicuriagi merupakan referensi dari buku, di mana kata per katanya digabungkan dan digunakan sebagai lirik. "Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan peristiwa sejarah yang sebenarnya,” tegas agensi.

Baca juga: Donghyun EPEX Positif COVID-19 Setelah Alami Gejala Ini

Mereka melanjutkan, “Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang di Korea dan luar negeri karena tidak memperhatikan penggunaan konten kontroversial. Kami bertanggung jawab penuh atas kontroversi yang muncul, dan sekali lagi kami meminta maaf kepada banyak orang yang tersinggung.”

Agensi menambahkan bahwa mereka akan membuat penyesuaian pada bagian kontroversial dari lirik lagu. Beberapa perubahan itu bisa dilihat dalam pernyataan lengkap agensi di atas, dan mereka juga memastikan bahwa versi terbaru ini telah direkam dan akan segera disalurkan ke perusahaan layanan musik.

C9 Entertainment lebih lanjut menyatakan bahwa video musik dan kostum untuk lagu tersebut tidak mewakili peristiwa sejarah yang nyata dan menggunakan "latar dan alur '1984' sebagai motif, dan tidak ada hubungan dengan peristiwa, orang, atau grup yang sebenarnya."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ENA kembali merilis foto teaser untuk drama terbaru ‘Good Job’ yang akan tayang perdana pada 24 Agustus mendatang. Kali ini ENA menampilkan karakter Eun Sun Woo yang dibawakan oleh aktor Jung Il Woo....
  • HOT !
    Pada tanggal 9 Agustus, tvN merilis foto Kim Go Eun yang berperan sebagai Oh In Joo untuk drama ‘Little Women’. Drama ini telah dijadwalkan akan tayang secara perdana pada 3 September mendatang...
  • HOT !
    Heize akan menjadi DJ baru untuk program radio KBS ‘Volume Up’! Pada 9 Agustus, perusahaan penyiaran tersebut mengumumkan bahwa sang penyanyi akan menggantikan aktris Shin Ye Eun yang telah menjadi pembawa acara dari November 2021 hingga 31 Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)