home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Jadi Artis Tercepat Kedua yang Tembus Penjualan 1 Juta Kopi dalam Waktu Singkat

Rabu, 11 Mei 2022 10:15 by fzhchyn | 657 hits
TXT Jadi Artis Tercepat Kedua yang Tembus Penjualan 1 Juta Kopi dalam Waktu Singkat
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - TXT kembali mencatat rekor yang mengesankan dengan perilisan album terbaru mereka ‘minisode 2: Thursday’s Child’. Hanya dalam waktu singkat, mini album keempat grup tersebut mencapai penjualan 1 juta kopi!

Pada 9 Mei, TXT comeback dengan merilis mini album ‘minisode 2: Thursday’s Child’ yang menampilkan lagu utama ‘Good Boy Gone Bad’. Di hari pertama perilisannya, album tersebut terjual sebanyak 918.413 kopi, memecahkan rekor penjualan hari pertama untuk grup K-Pop tahun ini.

Kemudian pada 10 Mei pukul 15:30 KST, Hanteo Chart mengumumkan bahwa ‘minisode 2: Thursday’s Child’ telah terjual 1.034.271 kopi. Artinya, album ini membutuhkan waktu kurang dari dua hari untuk melampaui 1 juta penjualan.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Pencapaian baru TXT ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa, mengingat album mereka sebelumnya ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ terjual sekitar 630.000 kopi dalam waktu satu minggu.

TXT sekarang menjadi artis tercepat kedua dalam sejarah Hanteo yang albumnya mencapai angka 1 juta, hanya mengikuti seniornya, BTS. TXT juga menjadi salah satu dari hanya empat grup dalam sejarah Hanteo yang pernah melampaui 1 juta penjualan di minggu pertama perilisan album, setelah BTS, SEVENTEEN, dan NCT DREAM.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)