home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama MBC 'Tomorrow' Tuai Kritik Usai Cantumkan Nama Member BTS dalam Daftar Kematian

Selasa, 17 Mei 2022 11:45 by fzhchyn | 1322 hits
Drama MBC 'Tomorrow' Tuai Kritik Usai Cantumkan Nama Member BTS dalam Daftar Kematian
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama MBC ‘Tomorrow’ baru-baru ini mendapat kritikan keras karena menggunakan nama asli member BTS dalam daftar orang yang meninggal karena pembunuhan. Meskipun nama ini bersifat umum, namun drama juga mencantumkan tanggal lahir yang cocok dengan member tersebut.

Dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon SF9, dan Lee Soo Hyuk, drama fantasi MBC yang sedang tayang 'Tomorrow', menceritakan malaikat maut di dunia bawah yang tugasnya membimbing orang mati dan menyelamatkan nyawa orang yang ingin bunuh diri.

Dalam episode 7 drama yang tayang pada tanggal 22 April lalu, sebuah adegan telah membuat marah penggemar BTS. Secara khusus, dalam adegan kontroversial yang dimaksud, sebuah dokumen berjudul “Daftar masuknya orang yang meninggal” tertulis, “Kim Tae Hyung, 30 Desember 1971, Kim Yu Rim, 1 September 1997.”

Nama dan tanggal lahirnya sama dengan V BTS yang bernama asli Kim Tae Hyung dan lahir pada 30 Desember. Hanya saja tahunnya diganti dari 1995 menjadi 1971. Sedangkan Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, namanya diganti namun tanggal lahirnya sama persis.

Baca juga: Totalitas Kim Hee Sun Rambut Sampai Rontok Demi Drama 'Tomorrow'

Adegan ini kini menjadi topik hangat di komunitas online Korea. Ada serangkaian keluhan yang diposting di papan buletin penonton ‘Tomorrow’ karena mereka memprotes tindakan kru produksi yang tidak bijaksana dan tidak sopan.

Netizen sangat marah dan mencurigai kru produksi “Tomorrow” sengaja menggunakan informasi pribadi anggota BTS untuk mendapatkan perhatian. Sementara itu, MBC saat belum menanggapi kontroversi tersebut.

‘Tomorrow’ tayang perdana dengan awal yang menjanjikan tetapi kehilangan popularitas dan terus mengalami penurunan tajam dalam rating penonton, di mana mereka mencatat rating nasional rata-rata terendah 2,3% di episode 13, yang mengalami penurunan besar dari 7,6% di episode 1.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aplikasi layanan video streaming Vidio akan segera merilis series terbarunya berjudul ‘Suka Duka Berduka’ yang akan tayang pada 7 Juli mendatang. Series ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Andri Cung....
  • HOT !
    Album terbaru BTS ‘Proof’ dan lagu utamanya ‘Yet to Come’ masih bertahan kuat di minggu kedua dalam chart Billboard! Boy group ini setidaknya memuncaki empat chart berbeda untuk pekan yang berakhir pada 2 Juli....
  • HOT !
    Dalam Money Heist: Korea Joint Economic Area, karakter Tokyo cukup memberi peranan penting. Tokyo yang menegur Berlin ketika dirasa sudah menyalahi aturan yang dimau Professor. Tokyo juga sempat mengambil alih kepemimpinan Berlin untuk sementara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)