home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS

Selasa, 17 Mei 2022 15:45 by fzhchyn | 1125 hits
Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Pihak drama MBC ‘Tomorrow’ telah menganggapi kecaman dari penonton, khususnya penggemar BTS. Drama misteri tersebut dituduh sengaja menggunakan nama dan tanggal lahir member BTS dengan cara yang negatif dalam salah satu adegannya.

Dalam episode ke-7 yang tayang pada 22 April lalu, ada adegan yang menjadi kontroversial, di mana sebuah dokumen berjudul “Daftar masuknya orang yang meninggal” tertulis, “Kim Tae Hyung, 30 Desember 1971, Kim Yu Rim, 1 September 1997.”

Nama dan tanggal lahir yang pertama sama dengan V BTS, yang memiliki nama asli Kim Tae Hyung dan lahir pada 30 Desember. Hanya saja tahunnya diganti dari 1995 menjadi 1971. Sedangkan Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, namanya diganti namun tanggal lahirnya sama persis.

Baca juga: Totalitas Kim Hee Sun Rambut Sampai Rontok Demi Drama 'Tomorrow'

Pada 17 Mei, seorang perwakilan dari drama ‘Tomorrow’ menanggapi kontroversi tersebut. Menurut mereka, angka tersebut hanyalah kebetulan, dan drama tersebut tidak bermaksud untuk tidak menghormati member BTS. “Semuanya hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain di belakangnya,” kata perwakilan secara singkat.

Meski begitu, masih banyak netizen yang tidak percaya dengan penjelasan perwakilan tersebut. Papan buletin dan kolom komentar di situs resmi drama masih dibanjiri kritikan, di mana ada yang menulis, “Apakah menurutmu penggunaan dua nama dan ulang tahun empat member BTS adalah suatu kebetulan?”

Ada juga yang mengatakan, "Kami membutuhkan penjelasan dan permintaan maaf resmi," dan "Ini konyol dan sangat mengganggu."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tidak terasa drama ‘Why Her?’ telah melewati paruh pertama dari keseluruhan episodenya. Cerita dalam drama ini selalu menjadi daya tarik bagi penonton, khususnya interaksi antara pengacara dan juga mahasiswa hukum....
  • HOT !
    aespa menjadi girl grup generasi keempat pertama yang akan menghadiri Forum Politik Tingkat Tinggi (HLPF) 2022. Ini merupakan sesi penting yang rutin diselenggarakan oleh PBB (Persatuan Bangsa Bangsa)....
  • HOT !
    Pada 30 Juni, outlet media Star News mengumumkan bahwa Seol In Ah akan debut sebagai penyanyi dengan merilis sebuah lagu yang bekerja sama dengan MARHEN.J., merek fashion yang diwakilinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)