home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS

Selasa, 17 Mei 2022 15:45 by fzhchyn | 1124 hits
Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Pihak drama MBC ‘Tomorrow’ telah menganggapi kecaman dari penonton, khususnya penggemar BTS. Drama misteri tersebut dituduh sengaja menggunakan nama dan tanggal lahir member BTS dengan cara yang negatif dalam salah satu adegannya.

Dalam episode ke-7 yang tayang pada 22 April lalu, ada adegan yang menjadi kontroversial, di mana sebuah dokumen berjudul “Daftar masuknya orang yang meninggal” tertulis, “Kim Tae Hyung, 30 Desember 1971, Kim Yu Rim, 1 September 1997.”

Nama dan tanggal lahir yang pertama sama dengan V BTS, yang memiliki nama asli Kim Tae Hyung dan lahir pada 30 Desember. Hanya saja tahunnya diganti dari 1995 menjadi 1971. Sedangkan Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, namanya diganti namun tanggal lahirnya sama persis.

Baca juga: Totalitas Kim Hee Sun Rambut Sampai Rontok Demi Drama 'Tomorrow'

Pada 17 Mei, seorang perwakilan dari drama ‘Tomorrow’ menanggapi kontroversi tersebut. Menurut mereka, angka tersebut hanyalah kebetulan, dan drama tersebut tidak bermaksud untuk tidak menghormati member BTS. “Semuanya hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain di belakangnya,” kata perwakilan secara singkat.

Meski begitu, masih banyak netizen yang tidak percaya dengan penjelasan perwakilan tersebut. Papan buletin dan kolom komentar di situs resmi drama masih dibanjiri kritikan, di mana ada yang menulis, “Apakah menurutmu penggunaan dua nama dan ulang tahun empat member BTS adalah suatu kebetulan?”

Ada juga yang mengatakan, "Kami membutuhkan penjelasan dan permintaan maaf resmi," dan "Ini konyol dan sangat mengganggu."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aplikasi layanan video streaming Vidio akan segera merilis series terbarunya berjudul ‘Suka Duka Berduka’ yang akan tayang pada 7 Juli mendatang. Series ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Andri Cung....
  • HOT !
    Album terbaru BTS ‘Proof’ dan lagu utamanya ‘Yet to Come’ masih bertahan kuat di minggu kedua dalam chart Billboard! Boy group ini setidaknya memuncaki empat chart berbeda untuk pekan yang berakhir pada 2 Juli....
  • HOT !
    Dalam Money Heist: Korea Joint Economic Area, karakter Tokyo cukup memberi peranan penting. Tokyo yang menegur Berlin ketika dirasa sudah menyalahi aturan yang dimau Professor. Tokyo juga sempat mengambil alih kepemimpinan Berlin untuk sementara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)