home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Poin Kasus Bullying Kim Garam LE SSERAFIM versi HYBE x Source Music

Jumat, 20 Mei 2022 16:45 by muthiasp | 2864 hits
10 Poin Kasus Bullying Kim Garam LE SSERAFIM versi HYBE x Source Music
Image source: HYBE

DREAMERS.ID - Pada 20 Mei, HYBE dan Source Music merilis pernyataan baru yang menjabarkan kronologi serta poin-poin kunci versi mereka terkait kasus bullying yang melibatkan Kim Garam LE SSERAFIM. Setidaknya ada empat tajuk dan lima poin penting yang ditekankan kedua agensi tersebut.

Konflik Kim Garam dan Yoo Eun Seo (alias) di Sekolah

Kim Garam berteman dengan Yoo Eun Seo (alias) selama sekitar dua bulan dari Maret hingga April 2018, yang merupakan awal tahun pertama sekolah menengah. Namun, ada pertengkaran selama sekitar tiga jam di retret yang mereka jalani selama awal tahun ajaran.

Saat itu terungkap bahwa Yoo Eun Seo telah menjelek-jelekkan Kim Garam dan teman-temannya yang lain, dan itu berakhir setelah mereka meminta maaf satu sama lain. Namun, Yoo Eun Seo melaporkan kejadian tersebut kepada teman dekat prianya.

Dan Yoo Eun Seo serta teman pria dekatnya mengancam akan menggunakan kekerasan fisik terhadap Kim Garam. Akibat kejadian ini, Kim Garam memutuskan hubungan dengan Yoo Eun Seo.

Kemudian, Yoo Eun Seo mengambil foto D, teman dekat Kim Garam, yang hanya mengenakan pakaian dalam saat berganti pakaian di sekolah, dan mengunggah foto ini ke publik di akun media sosial temannya A.

Pada saat itu, D sangat terkejut secara mental, dan total lima teman, termasuk Kim Garam, mengkonfrontasi Yoo Eun Seo tentang perilakunya yang salah atas nama D.

Kim Garam dan teman-temannya, yang marah tentang penyebaran foto D secara ilegal, bertemu Yoo Eun Seo secara terpisah untuk menanyakannya, dan dalam prosesnya, mereka mengutuknya. Yoo Eun Seo mengakui kesalahannya, tetapi dia tidak dihukum oleh sekolah atau komite kekerasan sekolah.

Dalam prosesnya, Yoo Eun Seo memanggil komite kekerasan sekolah, mengklaim bahwa Kim Garam dan banyak temannya yang menggertaknya, jadi diadakan pertemuan dengan Kim Ga Ram dan teman B, yang membantu D, sebagai pelaku dan Yoo Eun Seo sebagai korban.

Namun, sebelum rapat komite kekerasan sekolah yang dipanggil Yoo Eun Seo dapat diselesaikan, dia secara sukarela pindah sekolah ketika ada diskusi tentang "pemindahan paksa" atas permintaan D, korban insiden foto.

Pada akhirnya, tindakan komite kekerasan sekolah diberikan kepada dua siswa, Kim Garam dan B, yang telah ditunjuk [sebagai pelaku] oleh Yoo Eun Seo yang meninggalkan sekolah. Yoo Eun Seo dipindahkan ke provinsi dan pindah kembali ke sekolah di sebelah Kim Garam satu atau dua bulan kemudian.

Banyak teman sekelas jadi saksi rapat komite kekerasan sekolah yang diadakan saat itu

Selain individu yang terlibat langsung, ada beberapa individu terkait dan banyak teman sekelas sekolah yang mengetahui poin-poin penting dari rapat komite kekerasan sekolah yang diadakan pada Juni 2018.

Selain perbedaan siswa pelaku dan siswa korban seperti yang terlihat di permukaan oleh komite kekerasan sekolah, ada beberapa siswa yang mengakui tindakan Yoo Eun Seo. Ada banyak pihak ketiga yang bisa bersaksi tentang ini.

Kim Garam juga menjadi korban kekerasan di sekolah.

Setelah masalah yang dibawa komite kekerasan sekolah, desas-desus konyol tentang Kim Garam menyebar ke seluruh sekolah. Saat di sekolah menengah, Kim Garam terluka oleh rumor palsu yang jahat seperti, "Dia memukul teman dengan pot bunga," dan "Dia dipaksa pindah sekolah."

Setelah itu, melalui mediasi dari seorang guru sekolah, dia bahkan menerima permintaan maaf langsung dari siswa yang menyebarkan desas-desus palsu. Selain itu, beberapa siswa memaksa Kim Garam dan teman-temannya ke dalam grup chat dan menggoda atau memaki mereka.

Jika Kim Garam keluar dari obrolan grup, mereka mengundangnya lagi, dan jika dia tidak membaca pesan, mereka melecehkannya karena tidak membaca dan tidak menanggapi.

Tidak hanya teman sekelas, tetapi beberapa siswa dari sekolah lain yang sama sekali asing dengan Kim Garam masuk ke ruang obrolan dan menyerang Kim Garam dan temannya secara verbal. Karena tidak tahan lagi dengan pelecehan seperti itu, Kim Garam dan temannya meminta bantuan dari guru sekolah mereka.

Kim Garam juga korban

Baca juga: SOPA Konfirmasi Kim Garam Tidak Ada di Dalam Daftar Foto Pers di Hari Wisuda

Kim Garam telah dirugikan oleh segala macam rumor sejak debutnya. HYBE dan Source Music kemudian merinci dan membantah rumor apa saja yang dialamatkan ke Kim Garam:

1. “Kim Garam terpaksa pindah sekolah” tidak benar.

Kim Garam tinggal di Seoul dari prasekolah hingga tahun kedua sekolah dasar, dan karena pekerjaan ayahnya, ia menghabiskan empat tahun sekolah dasar di Gwangju. Kemudian ketika bersiap untuk memasuki sekolah menengah, dia kembali ke Seoul dan memasuki sekolah menengah di dekat tempat tinggalnya.

Dan saat ini, Kim Garam sedang duduk di bangku SMA. Selama proses ini, dia tidak pernah dipaksa untuk pindah sekolah

2. Rumor seperti “Kim Garam memukul kepala teman dengan pot bunga” dan “Dia memecahkan kepala teman sekelas dengan batu bata” tidak benar.

Semua desas-desus ini salah, dan Kim Garam juga dirugikan oleh desas-desus seperti itu ketika dia masih di sekolah menengah. Melalui mediasi dari seorang guru sekolah, dia bahkan menerima permintaan maaf langsung dari siswa yang mengaku telah menyebarkan desas-desus palsu, dan beberapa teman hadir untuk ini.

3. “Kim Garam bahkan pergi ke sekolah dengan mobil polisi, dan berpartisipasi dalam perkelahian kelompok atau menyerang siswa lain secara fisik” juga tidak benar.

Kim Garam tidak pernah menyerang siswa lain secara fisik atau berpartisipasi dalam perkelahian kelompok, dan dia juga tidak pernah pergi ke sekolah dengan mobil polisi. Ini semua adalah rumor palsu yang berbahaya.

4. “Kim Garam minum dan merokok” juga merupakan rumor yang tidak benar.

Kim Garam tidak pernah merokok atau minum alkohol sampai sekarang. Dia terluka di tahun pertama sekolah menengahnya ketika beberapa siswa mengirimkan laporan palsu bahwa Kim Garam merokok sebagai lelucon.

Setelah bertemu dengan wali kelasnya, Kim Garam pergi untuk mendapatkan tes nikotin dengan orang tuanya untuk membersihkan dirinya dan menyerahkan hasilnya kepada gurunya, dan dia langsung menjelaskan rumor palsu tentang dia merokok kepada teman-temannya.

5. “Kim Garam menjelek-jelekkan artis lain” juga tidak benar.

Ini juga merupakan rumor palsu yang berbahaya bahwa Kim Garam mengatakan kata-kata kasar dan vulgar tentang artis lain. Kim Garam tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah penggemar artis pria tertentu, dan dia tidak pernah memiliki emosi negatif atau membuat penilaian terhadap anggota grupnya dari anggota girl grup lainnya.

6. “Kim Garam menandatangani kontrak sebagai trainee dari agensi yang berbeda dan dikeluarkan dari grup debut” tidak benar.

Kim Garam tidak pernah menjadi trainee dari agensi yang berbeda sebelum Source Music. Selain itu, rumor jahat bahwa dia adalah anggota grup debut di agensi yang berbeda dan kontraknya dihentikan karena tindakan masa lalunya dan masalah kepribadiannya tidak benar.

HYBE dan Source Music menyatakan, "Dari desas-desus palsu tersebut di atas, kami sudah mulai mengambil tindakan hukum atas hal-hal yang buktinya telah dikumpulkan, dan kami berencana untuk mengambil tindakan hukum tambahan untuk hal-hal lain setelah menemukan bukti."

Masalah yang saat ini menjadi masalah dengan Kim Garam melibatkan banyak anak di bawah umur, jadi agensi mencoba menyelesaikan masalah tersebut tanpa mengungkapkan detail kebenarannya kepada publik.

Namun, pada saat debutnya, situasinya menjadi di mana agensi tidak punya pilihan selain mengambil tindakan karena informasi palsu yang tidak berdasar mengenai Kim Garam menyebar luas dan konten yang terkait dengan rapat komite kekerasan sekolah dengan klaim sepihak juga diungkapkan melalui sebuah firma hukum.

Jadi agensi merasa menyesal karena harus menjelaskan isu-isu sensitif tentang rekan-rekan sejawatnya. Agensi mewakili Kim Garam meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Kim Garam pun saat ini dihiatuskan sementara dari kegiatan LE SSERAFIM.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)