DREAMERS.ID - SM Entertainment siap meluncurkan layanan komunitas penggemar baru! Pada 23 Juni, agensi tersebut mengumumkan bahwa mereka akan memulai layanannya melalui brand metaverse ‘Kwangya’.
‘Kwangya Club’ akan menjadi layanan pertama yang ditawarkan oleh brand tersebut, yang merupakan komunitas penggemar berbasis keanggotaan. Dimulai dengan artis di bawah SM, layanan ini akan memperluas komunitas penggemar untuk memasukkan artis dan selebriti K-pop lainnya.
SM엔터테인먼트 메타버스 브랜드 광야(KWANGYA)
— SMTOWN (@SMTOWNGLOBAL) June 23, 2022
첫 번째 서비스, 팬 커뮤니티 ‘광야 클럽’ 7월 오픈!
SM Entertainment’s metaverse brand KWANGYA to release its first service, a fan community platform called “KWANGYA CLUB”, in July!#SM #SMentertainment #SMTOWN #Metaverse #KWANGYACLUB pic.twitter.com/PTKmgqhuOz
Baca juga: Layanan Ditutup 11 September, Warga Kwangya Club Akan Pindah ke Weverse
Layanan ini menawarkan dua jenis keanggotaan, yaitu Basic dan Ace. Jenis yang pertama tidak dikenai biaya dan pengguna dapat berlangganan layanan ini kapan saja, sementara yang kedua adalah layanan berbayar yang menerima anggota setiap tahun, dan tentu saja akan ada benefit tambahan.Setelah melakukan uji coba selama dua bulan mulai bulan depan, layanan Kwangya Club akan resmi diluncurkan pada bulan September. Agensi saat ini menerima permintaan keanggotaan Ace untuk artisnya NCT Dream dan aespa melalui saluran media sosialnya.
Dimulai dengan Kwangya Club, agensi tersebut berencana untuk memperluas brand Kwangya melalui pembentukan negara metaverse berjudul ‘Music Nation SMTown’, di mana akan “menghadirkan berbagai bisnis futuristik seperti memberikan kewarganegaraan digital kepada pengguna di dalam negeri,” kata SM dalam sebuah penyataan.
(fzh)