home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tentang Perjuangan Menuju Dewasa

Jumat, 24 Juni 2022 19:00 by Rie127 | 1733 hits
Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tentang Perjuangan Menuju Dewasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Coming of age adalah masa dalam hidup ketika kita memasuki masa dewasa dengan pengalaman kita menjadi dewasa dan bertanggung jawab. Hal ini dapat mengubah perspektif kita tentang kehidupan saat kita mengalami banyak hal untuk pertama kalinya dan benar-benar mengenal diri kita sendiri, yang juga biasanya dituangkan dalam bentuk drama.

Dilansir dari Kpopmap, berikut ini merupakan rekomendasi drama Korea terbaik tentang proses dari masa remaja menjadi dewasa, dengan segala proses yang relate dengan kehidupan nyata.

1. Twenty Five, Twenty One

Berlatar pada tahun 1998, menceritakan tentang Baek Yi Jin (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri), yang pertama kali bertemu ketika mereka berusia 22 dan 18 tahun. Saat usia mereka beranjak dewasa, mereka saling jatuh cinta.

Drama ini juga akan menggambarkan tentang remaja yang beranjak dewasa dimana mereka kehilangan impian mereka setelah krisis keuangan pada tahun 1997 dan menemukan pertumbuhan dan arah baru. Drama ini menjadi hit besar, menduduki peringkat global Netflix selama beberapa minggu.

2. Itaewon Class

Menceritakan tentang seorang mantan pidana Sae Ro Yi (diperankan oleh Park Seo Joon) yang dikeluarkan dari sekolah karena meninju seorang pembully, yang merupakan anak dari pemilik perusahaan ternama Jangga.

Ia kemudian membuka restoran bar bernama DanBam di Itaewon bersama dengan para stafnya, mereka berusaha keras menuju kesuksesan, mencapai tingkat yang lebih tinggi, hingga merencanakan balas dendam atas kematian ayah Sae Ro Yi.

3. Fight My Way

Menceritakan tentang dua teman masa kecil Ko Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon), dan Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) yang tumbuh dewasa dan mulai mengejar impian mereka masing-masing. Dalam perjalanannya, mereka akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

4. My First First Love

Drama ini mengisahkan tentang lima sahabat  Yoon Tae Oh (Ji Soo), Song Yi (Jung ChaeYeon), Do Hyun (JinYoung), Ga Rin (Choi Ri), Hoon (Kang Tae Oh) yang tinggal bersama di rumah Tae Oh.

Mereka memiliki masalah masing-masing, termasuk perihal keluarga dan cita-cita. Hingga sampai dimana persahabatan mereka mulai diuji, ketika tiga orang di antaranya terlibat cinta segitiga.

5. Reply Series

Baca juga: Banjir Tawaran, Cha Eunwoo ASTRO Digaet Jadi Pemeran Utama Drama Adaptasi Webtoon

Drama Reply series memang berfokus pada kisah persahabatan para remaja yang mendukung satu sama lain, namun pada akhirnya diantara mereka pasti pernah terlibat cinta cinta satu sama lain. Digambarkan lewat seri ‘Reply 1988’, ‘Reply 1994’, dan ‘Reply 1997’, dimana para karakter utama saling jatuh cinta tanpa disadari.

6. Age of Youth

Mengisahkan tentang para mahasiswi bernama Yoon Jin Myung (diperankan oleh Han Ye Ri), Jung Ye Eun (diperankan oleh Han Seung Yeon), Song Ji Won (diperankan oleh Park Eun Bin), Kang Yi Na (diperankan oleh Ryu Hwayoung), dan Yoo Eun Jae (diperankan oleh Park Hye Soo), yang tinggal bersama dalam satu rumah.

Kesedihan, kematian, masalah keuangan, dan pencapaian impian adalah masalah hidup yang kerap dialami. Namun, mereka selalu memberikan dukungan satu sama lain.

7. Start Up

Mengisahkan tentang Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy) yang memutuskan untuk keluar dari universitas dan mengambil pekerjaan paruh waktu. Dia bermimpi menjadi seseorang seperti Steve Jobs.

Ia kemudian bertemu dengan Nam Do San (diperankan oleh Nam Joo Hyuk), pendiri Samsan Tech. Dia sangat ahli dalam bidang matematika. Dia memulai Samsan Tech dua tahun lalu, tetapi perusahaannya tidak berjalan dengan baik. Dal Mid an Do San kemudian saling jatuh cinta dan mengalami pertumbuhan dalam karakternya.

8. Racket Boys

Mengisahkan tentang Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) yang pernah menjadi pemain bulutangkis terbaik dan dia sekarang mengambil pekerjaan pelatih tim bulu tangkis anak laki-laki di sebuah sekolah menengah di Haenam.

Tim bulu tangkis tersebut di ambang bubar, meliputi Yoon Hae Kang (Tang Joon-Sang), Bang Yoon Dam (Son Sang Yeon), Na Woo Chan (Choi Hyun Wook) dan Lee Yong-Tae (Kim Kang Hoon) yang masih belum terlalu bagus.

9. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

Mengisahkan tentang seorang atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung), dan seorang atlet renang bernama Jun Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk).

Awalnya, Bok Joo jatuh cinta pada kakak laki-laki Joon Hyung yang merupakan seorang dokter di klinik perawatan estetika. Namun, ia tersadar dengan berat badan dan profesinya sebagai seorang atlet angkat besi. Akhirnya, Bok Joo berjodoh dengan Joon Hyung.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyusul pengumuman BTS yang hiatus dari kegiatan musik secara grup, para membernya kini mulai melebarkan sayap ke berbagai bidang, termasuk Jin yang “banting stir” dengan bekerja di perusahaan game raksasa, Nexon....
  • HOT !
    Zayn Malik membagikan video dirinya bernyanyi acapella lagu 'Night Changes' yang dipopulerkan One Direction. Sontak fans One Direction bernostalgia dengan Zayn....
  • HOT !
    Park Min Young si Ratu Drama Komedi Romantis, kembali tampil memukau dalam poster untuk drama terbaru tvN 'Love in Contract' yang akan tayang perdana pada 21 September pukul 10:30 malam KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)