home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Ungkap Awal Kecintaan pada Seni dan Rencana Buka Galeri Koleksi Pribadi

Jumat, 01 Juli 2022 11:15 by fzhchyn | 1179 hits
RM BTS Ungkap Awal Kecintaan pada Seni dan Rencana Buka Galeri Koleksi Pribadi
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - RM BTS telah berbagi pemikiran jujurnya tentang kehidupan, seni, musik, dan banyak lagi dengan Marc Spiegler, yang dikenal sebagai seorang jurnalis dan direktur global Art Basel, sebuah pameran seni internasional.

Tampil sebagai tamu pada episode 28 Juni dari ‘Intersections: The Art Basel Podcast’, RM berbicara tentang pembentukan BTS, kenaikan ketenaran mereka, pemikirannya tentang mengumpulkan seni, dan banyak lagi.

Pada satu titik setelah menceritakan bagaimana BTS terbentuk dan meraih popularitas global, RM mengatakan bahwa berada di "pusat badai" benar-benar aneh, tetapi dia dapat menggunakan seni visual yang bagus untuk membantunya tetap tenang pada tahap karir BTS ini.

Menguraikan bagaimana ia menjadi lebih terlibat dengan seni, dia berbagi, “Itu terjadi pada tahun 2018, jadi empat tahun yang lalu. Sebenarnya, aku punya banyak waktu ketika kami sedang tur di Amerika atau di Eropa.”

Saat ia menghabiskan sebagian besar waktu luangnya dengan berdiam diri di kamar hotel, RM mengatakan kebosanan ini membuatnya mulai jalan-jalan. Ia melanjutkan, “Tempat pertama [yang aku kunjungi] adalah Chicago Art Institute dan itu tahun 2018.”

“Aku baru saja pergi ke sana dan melihat lukisan-lukisan menakjubkan yang mereka punya,” imbuhnya menggambarkan kegembiraannya melihat karya seni seniman legendaris seperti Seurat, Monet, dan Picasso untuk pertama kalinya.

RM menambahkan bahwa meskipun artis-artis ini tidak lagi hidup, dia sangat senang menemukan bagian dari mereka dan waktu mereka melalui seni mereka. Dia berkomentar, “Aku sangat cemburu. [Aku pikir,] 'Apa itu seni? Lukisan apa ini? Apa warna ini? Apa maksudnya?’

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

“Pengalaman pertama itu membuatku sangat tertarik dan aku memiliki banyak kesempatan untuk mengunjungi semua museum terkenal karena aku selalu berada di Paris, New York, dan LA,” ujarnya.

RM juga berbicara tentang bagaimana sebagian besar seniman visual mencapai puncak kesuksesan mereka setelah kematian mereka, yang membuatnya berani dan berpikir lebih lama tentang lintasan karirnya.

Dia memperluas ini, dengan mengatakan, “Aku berusia 29 di Korea. Ketika kami berusia 30 tahun, itu masih muda, aku masih muda, tetapi di dunia boy band, usia 30 tahun adalah sesuatu yang berbeda. Itu sangat menyedihkan, tapi itulah faktanya.”

RM melanjutkan, “Aku hanya ingin membuat musik seperti karya seni yang tak lekang oleh waktu yang aku kagumi."

Ketika ditanya apakah menurutnya suatu hari akan ada museum pribadi Kim Nam Joon [nama asli RM] di Korea, RM menjawab sambil tertawa, “Museum itu sendiri sangat rumit, bukan? Mereka membutuhkan kurator dan pameran.”

Dia menambahkan, “Ini adalah pertama kalinya aku benar-benar mengatakan ini tetapi serius, aku berencana untuk membuat ruang kecil dari koleksi pribadiku sendiri. Buat saja kafe di lantai satu dan atur koleksiku di lantai dua dan lantai tiga dan orang-orang selalu bisa melihat koleksinya kapan pun mereka mau.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)