home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nggak Pake Debat, Ini Deretan Lagu K-Pop Pemersatu Fandom

Senin, 04 Juli 2022 15:15 by Rie127 | 805 hits
Nggak Pake Debat, Ini Deretan Lagu K-Pop Pemersatu Fandom
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggemar K-Pop biasanya memiliki fandom masing-masing, dimana mereka memiliki setidaknya satu grup yang disukai dan terus mengikuti kegiatan dari member grup tersebut. Namun biasanya juga ada alasan semua fandom bersatu, yaitu lagu hits yang addicted.

Berikut ini merupakan deretan lagu K-Pop pemersatu fandom, dijamin bakal ikutan nyanyi dan nari semua.

1. Super Junior - Sorry Sorry

Jangan bilang kamu K-Popers kalau nggak tahu lagu legend satu ini. ‘Sorry Sorry’ merupakan salah satu lagu hits yang dirilis pada tahun 2009, sekaligus menjadi tahun dimana budaya K-Pop masuk dan marak ke Indonesia.

2. Blackpink – DDU DU DDU DU

Lagu BLACKPINK memang selalu disukai oleh penggemar K-Pop, terlebih ‘DDU DU DDU DU’ yang menjadi hits bahkan dari kalangan non-kpopers. Lagu ini berasal dari album ‘Blackpink in Your Area’ yang dirilis pada tahun 2018.

3. PSY - Gangnam Style

Tentunya masih ingat dong saat era flashmob di tahun 2010-an. Tepatnya pada tahun 2012, PSY merilis lagu ‘Gangnam Style’ yang langsung hits dan menembus pasar Amerika. Video musik dari lagu ini bahkan menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton, dan telah ditonton sebanyak 4,4 miliar kali di YouTube per artikel ini ditulis.

4. Weeekly - After School

Lagu ‘After School’ dari Weeekly termasuk menjadi salah satu lagu penghibur saat COVID-19. Dirilis pada tahun 2021, lagu ini diterima baik oleh kpopers bahkan mengikuti dance challenge di TikTok.

5. iKON - Love Scenario

Dirilis pada 2018, ‘Love Scenario’ memiliki melodi yang catchy dan lirik yang bagus, lagu ini juga membuat nama iKON semakin melambung tinggi. Fyi, lagu ini sempat disamakan oleh lagu dari Ariel NOAH berjudul ‘Menghapus Jejakmu’.

6. SNSD – GEE

Sama seperti ‘Sorry Sorry’, lagu ‘GEE’ dari SNSD juga langsung menjadi hits dan banyak yang melakukan cover dance. Bahkan celana ikonik berwarna warni yang dipakai oleh member menjadi trend dikalangan kpopers.

7. EXO – Growl

Dirilis pada tahun 2013, lagu ‘Growl’ juga menjadi salah satu lagu K-Pop yang tidak akan terlupakan dan selalu menjadi hits. Terlebih saat itu EXO mengusung tema anak sekolah yang masih baru di dunia K-Pop, serta memiliki dramanya sendiri.

8. TWICE – What is Love

Kemudian ada grup TWICE yang lagunya selalu suksesn dan menjadi populer, salah satunya adalah ‘What is Love’. Lirik dari lagu ini juga relate dengan kehidupan cinta remaja yang ingin merasakan cinta yang indah, dan manis.

9. TREASURE – I Love You

‘I Love You’ dari TREASURE menjadi lagu yang menjadi populer bahkan dikalangan non-kpopers termasuk di Indonesia. Dirilis pada tahun 2021, penggemar K-Pop di Indonesia bahkan menyebut lagu ini sebagai ‘soundtrack’ dari demo Omnibus Law, dimana saat itu banyak mahasiswa Indonesia yang melakukan aksi. Mereka juga membuat TikTok dan memakai ‘I Love You’ sebagai sound video.

10. DAY6 – You Were Beautiful

Lagu DAY6 selalu menjadi juara ketika penggemar K-Pop merasakan galau, termasuk lagu ‘You Were Beautiful’ yang selalu menjadi andalan ketika sedang merindukan mantan. Jae eks DAY6 bahkan sempat menotis sebuah acara ketika para kpopers sedang galau dan menyanyikan lagu ‘You Were Beautiful’.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    ‘Extraordinary Attorney Woo’ masih menjadi drama yang paling dinantikan setiap minggunya. Terlebih pada paruh kedua dari keseluruhan epiosode karakter Woo Young Woo telah mengalami banyak perubahaan dan mengenal berbagai emosi....
  • HOT !
    Mantan member girl group Oh My Girls, Jiho, siap memulai babak baru dalam perjalan karirnya. Pada 10 Agustus, P&Studio mengumumkan bahwa artis tersebut telah bergabung dengan perusahan mereka....
  • HOT !
    Ashton Kutcher secara terbuka berbicara tentang kondisi kesehatannya. Dia tengah melawan penyakit autoimun dengan bentuk vaskulitis yang sangat langka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)