home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Billboard Ungkap Lebih Banyak Pencapaian Nayeon TWICE dengan Debut Solonya

Kamis, 07 Juli 2022 11:15 by fzhchyn | 793 hits
Billboard Ungkap Lebih Banyak Pencapaian Nayeon TWICE dengan Debut Solonya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Nayeon TWICE terus membuat sejarah Billboard dengan debut solonya! Minggu ini, Nayeon menjadi solois K-pop pertama yang masuk 10 besar chart Billboard 200 dengan mini album solo pertamanya ‘IM NAYEON’ yang debut di No. 7.

Namun, itu bukan satu-satunya debut bersejarah ‘IM NAYEON’ yang dibuat di chart Billboard minggu ini. Nayeon juga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai No. 1 di chart Billboard Top Album Sales dengan menjual 52.000 album di Amerika Serikat saja selama minggu yang berakhir pada 30 Juni.

Billboard juga mengungkapkan lebih banyak pencapaian mengesankan Nayeon di chart minggu ini termasuk ‘IM NAYEON’ yang menempati posisi No. 1 di chart Top Current Album Sales dan Chart World Albums, di mana Nayeon menjadi artis wanita pertama yang debut di posisi No. 1 tahun ini.

Baca juga: Nayeon TWICE Menjadi Muse Baru Givenchy Beauty

Selain itu, Nayeon memulai debutnya di No. 5 dalam Billboard Artist 100, menjadikannya solois K-pop wanita pertama dalam sejarah yang masuk 50 besar chart tersebut. Dia juga menjadi solois K-pop kedua secara keseluruhan yang masuk 5 besar setelah Suga BTS (Agust D), yang mencapai No. 4 di chart pada tahun 2020.

Kemudian Nayeon memasuki chart World Digital Song Sales minggu ini dengan dua lagu dari ‘IM NAYEON’. Lagu utama ‘POP!’ debut di No 7, sementara B-side-nya ‘No Problem’ yang menampilkan Felix Stray Kids mengikuti di No 10.

Sementara itu, ‘IM NAYEON’ masuk chart Billboard Tastemaker Albums di No 7. Dan terakhir, ‘POP!’ debut di No. 15 dalam chart Billboard Global Excl. U.S. dan No. 30 di Global 200 minggu ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    The Point Men merupakan film Korea berdasarkan peristiwa nyata penculikan 23 misionaris Korea Selatan ditangkap dan disandera oleh anggota Taliban saat melewati Provinsi Ghazni, Afghanistan pada tahun 2007 silam....
  • HOT !
    VIVIZ akhirnya resmi comeback pada 31 Januari pukul 6 sore KST. Mereka kembali dengan mini album ketiga bertajuk 'VarioUS' bersama dengan video musik untuk lagu utama 'PULL UP'....
  • HOT !
    Disutradarai oleh sutradara Kim Joo Hwan ‘Midnight Runners’, ‘My Puppy’ merupakan film yang menceritakan tentang Min Soo dan Jin Gook yang menghadapi krisis hidup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)