home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Billboard Ungkap Lebih Banyak Pencapaian Nayeon TWICE dengan Debut Solonya

Kamis, 07 Juli 2022 11:15 by fzhchyn | 843 hits
Billboard Ungkap Lebih Banyak Pencapaian Nayeon TWICE dengan Debut Solonya
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Nayeon TWICE terus membuat sejarah Billboard dengan debut solonya! Minggu ini, Nayeon menjadi solois K-pop pertama yang masuk 10 besar chart Billboard 200 dengan mini album solo pertamanya ‘IM NAYEON’ yang debut di No. 7.

Namun, itu bukan satu-satunya debut bersejarah ‘IM NAYEON’ yang dibuat di chart Billboard minggu ini. Nayeon juga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai No. 1 di chart Billboard Top Album Sales dengan menjual 52.000 album di Amerika Serikat saja selama minggu yang berakhir pada 30 Juni.

Billboard juga mengungkapkan lebih banyak pencapaian mengesankan Nayeon di chart minggu ini termasuk ‘IM NAYEON’ yang menempati posisi No. 1 di chart Top Current Album Sales dan Chart World Albums, di mana Nayeon menjadi artis wanita pertama yang debut di posisi No. 1 tahun ini.

Baca juga: JYP Konfirmasi Rencana Comeback Solo Nayeon TWICE

Selain itu, Nayeon memulai debutnya di No. 5 dalam Billboard Artist 100, menjadikannya solois K-pop wanita pertama dalam sejarah yang masuk 50 besar chart tersebut. Dia juga menjadi solois K-pop kedua secara keseluruhan yang masuk 5 besar setelah Suga BTS (Agust D), yang mencapai No. 4 di chart pada tahun 2020.

Kemudian Nayeon memasuki chart World Digital Song Sales minggu ini dengan dua lagu dari ‘IM NAYEON’. Lagu utama ‘POP!’ debut di No 7, sementara B-side-nya ‘No Problem’ yang menampilkan Felix Stray Kids mengikuti di No 10.

Sementara itu, ‘IM NAYEON’ masuk chart Billboard Tastemaker Albums di No 7. Dan terakhir, ‘POP!’ debut di No. 15 dalam chart Billboard Global Excl. U.S. dan No. 30 di Global 200 minggu ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)