home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikira Fiksi, Karakter Woo Young Woo Teinspirasi Dari Kehidupan Nyata Profesor di Amerika

Kamis, 28 Juli 2022 14:00 by Rie127 | 720 hits
Dikira Fiksi, Karakter Woo Young Woo Teinspirasi Dari Kehidupan Nyata Profesor di Amerika
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Extraordinary Attorney Woo menjadi drama yang saat ini selalu menjadi perbincangan penggemar. Dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh, drama ini menceritakan tentang pengacara jenius yang mengidap autis sejak kecil bernama Woo Young Woo.

Baru-baru ini, Hankook Ilbo merilis sebuah artikel yang menjelaskan bahwa tim produksi ENA dikabarkan mengungkapkan bahwa karakter Woo Young Woo mengacu pada kehidupan Temple Grandin, seorang profesor di Colorado State University, AS, dan dikenal sebagai ahli zoologi kelas dunia.

Pada usia dua tahun, keluarga Temple Gardin diberitahu bahwa dia menderita autisme, dan menurut artikel itu, Temple harus dirawat sepanjang hidupnya dan akan mengalami kesulitan berbicara.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, dokter menjelaskan bahwa dia tidak dapat berbicara selama bertahun-tahun. Namun, meskipun dokter berbagi keprihatinan mereka, keluarganya mengizinkannya untuk berkembang dan memastikan untuk mengembangkan IQ-nya.

Baca juga: Jung Il Woo Merasa Puas dengan Perannya di Drama 'Good Job'

Namun, terlepas dari prognosis dokter, Temple Gardin membuat karier yang sukses dengan meraih gelar doktor dan memainkan peran besar dalam mempromosikan perlakuan manusiawi terhadap ternak untuk disembelih. Dia juga menggunakan pengaruhnya untuk berbicara tentang pengalamannya dengan autisme.

Temple juga menjelaskan bahwa, seperti karakter Woo Young Woo, dia adalah korban bullying dan sering diejek oleh teman-temannya. Namun, ia memiliki hobi di luar sekolah membantunya berkembang.

Sepanjang kariernya, Temple Gardin telah membuktikan dengan bantuan keluarganya, dia mampu memelihara kecerdasannya dan membuat perbedaan di dunia melalui penelitiannya pada hewan dan mematahkan stigma yang melingkupi autisme.

Demikian pula, karakter Woo Young Woo melakukan hal yang sama. Setelah bertahun-tahun ayahnya mengkhawatirkannya, dia menemukan hasratnya dan menjadi pengacara Korea pertama yang memiliki spektrum autisme.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Konser Westlife di Candi Prambanan pada Minggu (2/10/22) cukup mengecewakan penggemar. Pihak promotor, Rajawali Indonesia menjanjikan refund tiket 100 persen....
  • HOT !
    D.O EXO akan kembali sebagai aktor dalam drama terbaru KBS2 TV berjudul 'Bad Prosecutor'. Drama ini akan tayang perdana pada 5 Oktober....
  • HOT !
    Para anggota BLACKPINK sukses menjadi duta global sejumlah brand mewah dunia. Khususnya, Jisoo dikabarkan mendapatkan tawaran bayaran dua kali lipat sebagai global ambassador....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)