home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Drakor Ini Angkat Topik yang Dianggap Tabu di Korea Selatan

Selasa, 09 Agustus 2022 16:40 by bellaevania | 833 hits
7 Drakor Ini Angkat Topik yang Dianggap Tabu di Korea Selatan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tiap negara memiliki stigma yang dianggap tabu. Begitu pula halnya di Korea Selatan. Stigma seperti penyakit pental atau juga yang berkaitan dengan disabilitas hingga LGBT+. Dengan pengaruh hiburan Korea, ada beberapa drama Korea yang mencoba menantang stigma tersebut.

Simak daftar dramanya berikut ini:

1. It’s Okay to Not Be Okay

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa. Dia bertemu dengan seorang wanita bernama Go Moon Young (Seo Ye Ji), penulis buku anak-anak yang gelap, yang sangat menyukainya.

Dia bertekad untuk memenangkan hati Kang Tae, tetapi Kang Tae tidak bisa diganggu dengan romansa dan hubungan karena dia mengabdikan diri untuk merawat kakak laki-lakinya Moon Sang Tae (Oh Jung Se), yang memiliki autis.

2. It’s Okay That’s Love

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang penulis yang menderita skizofrenia. Dia mengenali bahwa dia membutuhkan bantuan sebagai orang dewasa. Dia terbuka untuk Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), dan dia mampu memberinya bantuan yang dia butuhkan.

3. The Universe’s Star

Byul Yi (Ji Woo) meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis, dia menjadi malaikat maut. Byul Yi adalah penggemar berat Woo Joo (Suho), seorang penyanyi terkenal. Dia menghabiskan hari-harinya sebagai malaikat maut, terus menggilai Woo Joo.

Woo Joo tidak sepopuler dulu dan sedang berjuang untuk membuat lagu hit untuk mendapatkan kembali popularitasnya. Dia juga mengalami depresi, yang mengharuskan dia untuk minum obat.

4. Our Blues

Baca juga: Idaman, Ini 5 Karakter Cowok Drakor Ini Auto Dapat Green Flag

‘Our Blues’ dibintangi oleh beberapa aktor yang sangat terkenal termasuk Han Ji Min, Kim Woo Bin, Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, dan lainnya. Berlatar Pulau Jeju yang indah, drama ini menunjukkan berbagai masalah yang dialami para karakter.

5. Extraordinary Attorney Woo

Woo Young Woo (Park Eun Bin) adalah seorang pengacara jenius yang memiliki autisme. Dia telah mampu menghafal buku-buku hukum sejak usia muda, yang membuatnya memiliki pekerjaan di sebuah firma hukum sebagai orang dewasa.

Dia bekerja dengan tim pengacara yang sangat mendukung yang membantu mereka yang pantas mendapatkan keadilan. Dia juga jatuc cinta dengan rekan kerjanya bernama Lee Joon Ho (Kang Tae Oh).

6. Good Doctor

‘Good Doctor’ dibintangi Joo Won sebagai Park Shi On, seorang dokter yang menderita autisme. Meskipun ia dianggap memiliki kesadaran sosial seperti seorang anak berusia 10 tahun, ia adalah seorang jenius dan menjadi ahli bedah anak yang sukses.

Park Shi On ditempatkan di rumah sakit bersama Kim Do Han (Joo Sang Wook), ahli bedah anak lainnya, dan keduanya sering berdebat tentang berbagai kasus.

7. Semantic Error

Drama boys love ini dibintangi oleh Jaechan DONGKIZ sebagai Chu Sang Woo dan Park Seoham sebagai Jang Jae Young. Kedua mahasiswa ini benar-benar memiliki kepribadian berlawanan dan agak kesal satu sama lain ketika mereka pertama kali bertemu.

Tetapi hubungan mereka berkembang melibatkan melibatkan beberapa perasaan dan romansa yang sangat intens.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)