home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ashton Kutcher Didiagnosis Penyakit Autoimun Langka Vaskulitis

Rabu, 10 Agustus 2022 10:45 by bellaevania | 617 hits
Ashton Kutcher Didiagnosis Penyakit Autoimun Langka Vaskulitis
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Ashton Kutcher secara terbuka berbicara tentang kondisi kesehatannya. Dia tengah melawan penyakit autoimun dengan bentuk vaskulitis yang sangat langka.

Penyakit ini menghancurkan penglihatan dan pendengarannya. "Seperti dua tahun lalu, saya mengalami bentuk vaskulitis yang aneh dan sangat langka, yang seperti membuat penglihatan saya terganggu, pendengaran saya terganggu, seperti semua keseimbangan saya," kata Ashton Kutcher.

"Butuh waktu satu tahun bagi saya untuk bangkit kembali," imbuhnya.

Menurut aktor berusia 44 tahun itu, dia beruntung masih hidup setelah berjuang melawan kondisi medis yang langka. "Begitu Anda mulai melihat hambatan sebagai hal yang dibuat untuk Anda untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan, maka hidup mulai menyenangkan, bukan?" katanya kepada pembawa acara Bear Grylls.

"Anda mulai berselancar di atas masalah alih-alih hidup di bawahnya," canda suami Mila Kunis tersebut.

Dr. Nazanin Firooz, ahli reumatologi berbasis di California menggambarkan vaskulitis sebagai peradangan pembuluh darah di lapisan atau dindingnya. “Akibat peradangan ini, pembuluh darah itu bisa menebal, melemah atau menyempit,” jelasnya.

Lalu menambahkan, "Ketika ini terjadi, itu dapat mempengaruhi aliran darah ke organ yang disuplai oleh pembuluh darah."

Penderita vaskulitis memiliki jenis atau kondisi dan gejala yang berbeda, mulai dari yang ringan seperti ruam kulit dan nyeri otot hingga masalah besar pada ginjal dan paru-paru. Yang terparah juga bisa menyebabkan kematian.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)