home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ashton Kutcher Didiagnosis Penyakit Autoimun Langka Vaskulitis

Rabu, 10 Agustus 2022 10:45 by bellaevania | 544 hits
Ashton Kutcher Didiagnosis Penyakit Autoimun Langka Vaskulitis
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Ashton Kutcher secara terbuka berbicara tentang kondisi kesehatannya. Dia tengah melawan penyakit autoimun dengan bentuk vaskulitis yang sangat langka.

Penyakit ini menghancurkan penglihatan dan pendengarannya. "Seperti dua tahun lalu, saya mengalami bentuk vaskulitis yang aneh dan sangat langka, yang seperti membuat penglihatan saya terganggu, pendengaran saya terganggu, seperti semua keseimbangan saya," kata Ashton Kutcher.

"Butuh waktu satu tahun bagi saya untuk bangkit kembali," imbuhnya.

Menurut aktor berusia 44 tahun itu, dia beruntung masih hidup setelah berjuang melawan kondisi medis yang langka. "Begitu Anda mulai melihat hambatan sebagai hal yang dibuat untuk Anda untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan, maka hidup mulai menyenangkan, bukan?" katanya kepada pembawa acara Bear Grylls.

"Anda mulai berselancar di atas masalah alih-alih hidup di bawahnya," canda suami Mila Kunis tersebut.

Dr. Nazanin Firooz, ahli reumatologi berbasis di California menggambarkan vaskulitis sebagai peradangan pembuluh darah di lapisan atau dindingnya. “Akibat peradangan ini, pembuluh darah itu bisa menebal, melemah atau menyempit,” jelasnya.

Lalu menambahkan, "Ketika ini terjadi, itu dapat mempengaruhi aliran darah ke organ yang disuplai oleh pembuluh darah."

Penderita vaskulitis memiliki jenis atau kondisi dan gejala yang berbeda, mulai dari yang ringan seperti ruam kulit dan nyeri otot hingga masalah besar pada ginjal dan paru-paru. Yang terparah juga bisa menyebabkan kematian.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)