home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taylor Swift Tanggapi Gugatan Hak Cipta 'Shake It Off'

Rabu, 10 Agustus 2022 11:45 by bellaevania | 496 hits
Taylor Swift Tanggapi Gugatan Hak Cipta 'Shake It Off'
Image Source: NME

DREAMERS.ID - Taylor Swift membahas gugatan hak cipta yang telah bergulir sejak 2017 lalu di mana dua penulis lagu menuduhnya mencuri lirik mereka dalam lagunya, 'Shake It Off'.

Dua penulis lagu Sean Hall dan Nathan Butler yang menulis lagu 3LW 'Playas Gon' Play' menuduh Taylor menjiplak lirik mereka untuk lagu hitnya yang dirilis tahun 2014 silam tersebut.

Sean dan Nathan menuduh bahwa Taylor mencuri lirik "Playas gon' play / And haters, they gon' hate" dari lagu yang dirilis tahun 2001 untuk digunakan dalam lagunya dengan lirik "Cause the players gonna play, play, play, play, play / And the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate."

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Dalam dokumen pengadilan, Taylor membantah tuduhan bahwa dia mengambil lirik tersebut. "Saya ikut menulis 'Shake It Off' dengan Karl Martin Sandberg, yang dikenal secara profesional sebagai Max Martin, dan Karl Johan Schuster, yang secara profesional dikenal sebagai Shellback, di Conway Recording Studios di Los Angeles, pada Februari 2014," tulisnya.

Pelantun 'Bad Blood' itu juga menyatakan bahwa dia belum pernah mendengar single 'Playas Gon' Play' dari 3LW sebelum menulis lagunya dan mengatakan frasa yang dia gunakan sangat umum.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)