home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Decision to Leave' Terpilih Sebagai Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 10:30 by fzhchyn | 955 hits
Film 'Decision to Leave' Terpilih Sebagai Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film roman pemenang Cannes Festival karya sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ akan mewakili Korea Selatan di ajang penghargaan bergengsi Oscar tahun depan!

Pada 12 Agustus, Dewan Film Korea (KOFIC) mengatakan bahwa mereka telah memilih film tersebut sebagai entri negara untuk kategori Best International Feature Film dari Academy Awards ke-95 mendatang.

Bagian film non-Inggris Oscar mengharuskan setiap negara untuk mengirimkan satu film sebagai perwakilan resmi mereka. Dalam Academi Awards ke-92, ‘Parasite’ memenangkan kategori tersebut, serta tiga lainnya, termasuk film terbaik, menjadi film buatan Korea pertama yang memenangkan Oscar.

‘Decision to Leave’ adalah karya terbaru sutradara Park Chan Wook setelah thriller ‘The Handmaiden’ (2016). Film ini mengisahkan tentang seorang detektif yang mencurigai seorang janda Cina misterius adalah penyebab kasus pembunuhan.

Sang detektif kemudian jatuh cinta padanya setelah berhari-hari melakukan pengintaian dan interogasi. Film tersebut membawa pulang penghargaan Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

Sementara itu, Academy Awards ke-95 dijadwalkan berlangsung pada Maret tahun depan.

Baca juga: Review Film Decision to Leave

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)