home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 dengan Lagu Kolaborasi 'Bad Decisions'

Selasa, 16 Agustus 2022 10:45 by fzhchyn | 3085 hits
BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 dengan Lagu Kolaborasi 'Bad Decisions'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS telah mencetak tonggak bersejarah lainnya dengan ‘Bad Decisions’ yang memulai debutnya di Top 10 chart Billboard Hot 100. Lagu kolaborasi dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg itu resmi dirilis pada 5 Agutus lalu.

Pada 16 Agustus, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa ‘Bad Decisions’ debut di posisi No. 10 dalam chart bergengsi Hot 100 dengan 66.000 unit terjual, yang mencatat minggu penjualan murni terbesar untuk setiap single yang dirilis pada 2022.

Angka penjualan termasuk 45.000 unduhan digital, 16.000 dijual dalam bentuk CD, dan 5.000 dijual dalam bentuk kaset. Billboard juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut mengumpulkan 10,1 juta streaming dan 3,1 juta jangkauan radio.

‘Bad Decisions’ sekarang adalah lagu ke-10 BTS yang masuk Top 10, menjadikan mereka artis Korea pertama dalam sejarah yang mendapatkan pencapaian ini di chart Billboard Hot 100.

Baca juga: NCT 127 Masih No. 1, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Lagu-lagu BTS sebelumnya yang masuk Top 10 di chart utama tersebut adalah ‘Fake Love’, ‘Boy With Luv’, ‘On’, ‘Dynamite’, ‘Savage Love (Laxed - Siren Beat)’, ‘Life Goes On’, ‘Butter’, ‘Permission to Dance’, dan ‘My Universe’.

Selain itu, ‘Bad Decisions’ kini menjadi lagu tahun 2022 oleh artis K-pop dengan debut tertinggi di Billboard Hot 100, melampaui lagu BTS sendiri ‘Yet to Come’ yang masuk di posisi No. 13 pada Juni lalu.


Lagu kolaborasi BTS dengan Snoop Dogg dan Benny Blanco ini juga memulai debutnya di Billboard Global 200 di No. 6 dan No. 7 di Billboard Global Excl. U.S.

Akhirnya, ‘Bad Decisions’ debut di No. 1 dalam chart Digital Song Sales minggu ini dengan 45.000 unit terjual. Dengan ini, BTS memperpanjang rekor mereka sebagai grup dengan hit No. 1 terbanyak di chart Digital Song Sales, dengan 11 lagu hingga saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)