home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Tolak Tawaran Netflik untuk Dijadikan Original Series

Jumat, 02 September 2022 12:45 by fzhchyn | 1338 hits
Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Tolak Tawaran Netflik untuk Dijadikan Original Series
Image source: ENA

DREAMERS.ID - Studio produksi Astory di balik drama hit ‘Extraordinary Attorney Woo’ mengatakan bahwa mereka sempat menolak tawaran Netflix untuk memproduksi proyek tersebut sebagai original series di platform.

Dalam sesi khusus konvensi 2022 Broadcast Worldwide (BCWW) pada 31 Agustus, CEO Astory Lee Sang Baek mengungkapkan, "Netflix mengusulkan untuk memproduksi serial asli, tetapi kami menolak tawaran itu dan menjual hak siar kami di luar negeri sebagai gantinya. Kemudian, kami mendekati saluran TV lokal yang menginginkan hak siar domestik."

Astory yang didirikan pada tahun 2004, merupakan salah satu studio produksi drama terkemuka di Korea, terkenal dengan film thriller zombie sejarah hit Netflix ‘Kingdom’ (2009) dan ‘Kingdom 2’ (2020).

‘Kingdom’ adalah original series Netflix pertama berbahasa Korea di mana platform tersebut memonopoli semua IP, termasuk hak siar domestik dan internasional, hak untuk reproduksi dan kontrol atas karya turunan.

Baca juga: Netflix Indonesia Sajikan Atraksi Drama Korea Gratis, Begini Cara Mainnya!

CEO Astory mengatakan perusahaannya hampir tidak mendapat manfaat dari popularitas ‘Kingdom’ di seluruh dunia, yang menerima pujian kritis dari para kritikus dan penonton dan berlanjut ke musim kedua dan episode spin-off, ‘Kingdom: Ashin of the North’ (2021 ).

"Kami membuat 'Kingdom' tetapi sangat disesalkan bahwa kami tidak memiliki IP konten yang begitu bagus," kata Lee Sang Baek, dan menambahkan, "IP membantu studio mendapatkan uang yang berkelanjutan dan terus berkembang. Tanpa IP, perusahaan harus bergantung pada kesepakatan outsourcing."

Dalam kasus ‘Extraordinary Attorney Woo’, Astory memegang hak eksklusif untuk menyalin, mendistribusikan, dan mengadaptasi cerita aslinya. Versi komik web dari drama ini sekarang tersedia di Naver Webtoon, sementara adaptasi panggung musikal sedang dalam produksi.

"Kami telah menjual webtoon ke lima negara dan kami sedang dalam pembicaraan dengan agensi AS. Kami sedang mengembangkan tiga versi musikal dengan nama 'Woo'," kata pejabat Astory. "Semua bisnis ini akan membantu kami tetap bertahan dan menghasilkan pertunjukan berkualitas lebih baik."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pesepakbola Cho Gue Sung sedang menjadi sorotan dunia saat ini. Ia pun diterpa banyak rumor asmara, yang terbaru digosipkan berpacaran dengan saudara perempuan idola K Pop....
  • HOT !
    Netflix akan membuat film dokumenter yang berfokus pada sutradara ‘Parasite’ Bong Joon Ho di usia 20 an. Pada 2 Desember, platform streaming global itu mengumumkan bahwa film dijadwalkan rilis tahun depan....
  • HOT !
    ‘The Interest of Love’ merupakan drama romantis yang menceritkan tentang empat individu dengan minat berbeda yang bertemu satu sama lain di Bank KCU cabang Yeongpo dan memahami arti cinta yang sebenarnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)