home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dengan 'BORN PINK'

Jumat, 23 September 2022 10:30 by fzhchyn | 1348 hits
BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dengan 'BORN PINK'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - BLACKPINK kembali membuat sejarah dengan album terbaru mereka! Setelah dirilis pada 16 September lalu, full album kedua BLACKPINK ‘BORN PINK’ mencatat angka penjualan minggu pertama yang mengesankan.

Menurut Hanteo Chart pada 23 September, ‘BORN PINK’ telah terjual sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September). Album tersebut sebelumnya menjadi yang pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi di hari pertama.

BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebesar 689.066 kopi yang ditetapkan oleh album 2020 mereka ‘THE ALBUM’, tetapi mereka juga berhasil memecahkan rekor aespa.

Sebelumnya, rekor penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo dipegang oleh aespa dengan ‘Girls’ pada awal tahun ini yang mencatat penjualan 1.126.068 kopi.

Baca juga: BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album di Inggris

‘BORN PINK’ juga memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah menurut data Circle Chart, yang melaporkan angka penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.141.281 kopi, membuat ‘BORN PINK’ menjadi album dengan gelar ‘double million seller’ pertama oleh girl group K-pop.

Tidak seperti Hanteo, Circle Chart mencatat pengiriman penjualan stok album yang disalurkan ke pengecer, itulah sebabnya angka penjualan mereka biasanya berbeda.

Rekor Circle Chart sebelumnya untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita, yang juga dimiliki oleh aespa ‘Girls’ adalah 1.426.687 kopi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 26 September pukul 6 sore waktu Korea Selatan, salah satu member EXO, Xiumin resmi merilis mini album solo pertamanya bertajuk ‘Brand New’ bersama dengan video musik untuk title track dengan nama yang sama....
  • HOT !
    Pada 22 September tepatnya pada pukul 13:27 WIB, tiket konser NCT 127 bertajuk ‘The Link’ di Indonesia resmi dibuka dan langsung terjual dalam waktu kurang lebih 30 menit. Setelah pengumuman sold out dari pihak BliBli dan juga Dyandra Global sebagai promotor, banyak penggemar yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket....
  • HOT !
    Performa album baru NCT 127 ‘2 Baddies’ di chart Billboard akhirnya terungkap. Full album teranyar dari boy group ini berhasil debut di Top 3 chart Billboard 200, menandai album kedua NCT 127 yang mencapai prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)