home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dengan 'BORN PINK'

Jumat, 23 September 2022 10:30 by fzhchyn | 1462 hits
BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi dengan 'BORN PINK'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - BLACKPINK kembali membuat sejarah dengan album terbaru mereka! Setelah dirilis pada 16 September lalu, full album kedua BLACKPINK ‘BORN PINK’ mencatat angka penjualan minggu pertama yang mengesankan.

Menurut Hanteo Chart pada 23 September, ‘BORN PINK’ telah terjual sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September). Album tersebut sebelumnya menjadi yang pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi di hari pertama.

BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebesar 689.066 kopi yang ditetapkan oleh album 2020 mereka ‘THE ALBUM’, tetapi mereka juga berhasil memecahkan rekor aespa.

Sebelumnya, rekor penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo dipegang oleh aespa dengan ‘Girls’ pada awal tahun ini yang mencatat penjualan 1.126.068 kopi.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

‘BORN PINK’ juga memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah menurut data Circle Chart, yang melaporkan angka penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.141.281 kopi, membuat ‘BORN PINK’ menjadi album dengan gelar ‘double million seller’ pertama oleh girl group K-pop.

Tidak seperti Hanteo, Circle Chart mencatat pengiriman penjualan stok album yang disalurkan ke pengecer, itulah sebabnya angka penjualan mereka biasanya berbeda.

Rekor Circle Chart sebelumnya untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita, yang juga dimiliki oleh aespa ‘Girls’ adalah 1.426.687 kopi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)