home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu K-pop yang Diboikot KBS

Sabtu, 24 September 2022 10:20 by bellaevania | 1264 hits
5 Lagu K-pop yang Diboikot KBS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - KBS merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan. Bagi penggemar K-pop, program musik KBS, Music Bank begitu populer. Namun tak semua lagu dari idola K-pop boleh disiarkan di program ini. Beberapa bahkan diboikot atau dilarang tayang KBS karena berbagai hal. Simak daftar lagu K-pop yang diboikot KBS berikut ini:

1. PINK Venom (Blackpink)

Lagu ini dilarang karena beberapa lirik yang dinyanyikan Jennie dan Lisa yang menyebut nama merek. Ini bukan pertama kalinya lagu BLACKPINK diboikot KBS. Sebelumnya, lagu Kill This Love dan lagu debut BLACKPINK Boombayah juga dilarang.

2. 2 Baddies (NCT 127)

Sama seperti BLACKPINK, lagu 2 Baddies juga terancam dilarang KBS karena penyebutan merek yang secara terang-terangan. Lagu lain dari NCT 127 yang telah diboikot KBS adalah Cherry Bomb, dengan alasan lirik yang terlalu keras dan tidak cocok untuk disiarkan.   

3. Lotto (EXO)

Baca juga: Program Hiburan dan Musik Korea Tidak Akan Tayang Selama Masa Berkabung Nasional

KBS juga melarang lagu EXO Lotto tayang di KBS. EXO akhirnya mengalah dan mengganti Lotto dengan kata louder. Selain itu lagu Paradise juga tak lulus sensor KBS. 

4. Everyday  (Winner)

Everyday milik WINNER dilarang KBS karena liriknya yang vulgar. Terutama penggunaan lirik Lotto oleh Mino yang berarti judi. Sama seperti judul lagu dari EXo.

5. Fxxk It (BIGBANG)

Fxxk It merupakan salah satu lagu BIGBANG yang sukses di berbagai tangga lagu lokal dan internasional termasuk QQ Music, U.S. Billboard, Canadian Hot 100, dan banyak lagi. Karena liriknya yang tidak pantas yang mencakup bahasa slang, KBS melarang BIGBANG untuk menampilkan lagu tersebut. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)