home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album di Inggris

Senin, 26 September 2022 15:15 by fzhchyn | 528 hits
BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album di Inggris
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Satu lagi prestasi bersejarah yang dicapai BLACKPINK dengan album baru mereka ‘BORN PINK’. Full album kedua dari girl group asuhan YG Entertainment itu berhasil di posisi No. 1 Official Charts Inggris!

Pada 23 September waktu setempat, Official Charts Inggris (biasanya dianggap sebagai chart Inggris yang setara dengan chart Billboard AS) mengumumkan bahwa album terbaru BLACKPINK ‘BORN PINK’ telah debut di puncak Official Albums Chart.

Dengan entri baru ini, BLACKPINK kini telah menjadi girl group K-pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu bergengsi di Inggris tersebut.

Baca juga: BLACKPINK Kembali Cetak Rekor Youtube dengan MV 'Kill This Love'

CEO Official Charts Company Martin Talbot berkomentar, “Selamat untuk BLACKPINK. Menjadi apapun yang pertama di chart adalah rekor yang tidak akan pernah bisa diambil, jadi untuk album baru mereka 'BORN PINK' menjadi No. 1 pertama di Official Chart Inggris oleh girl group K-pop adalah pencapaian yang fantastis, dan menempatkan mereka di buku rekor selamanya!”

Sementara itu, lagu utama baru BLACKPINK ‘Shut Down’ memasuki Official Singles Chart di posisi No. 24, sedangkan  B-side mereka ‘Typa Girl’ debut di chart di No. 93.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BLACKPINK terus menorehkan prestasi dengan lagu lagu yang telah dirilis. Terbaru, grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose ini kembali mencetak rekor baru di YouTube....
  • HOT !
    Baru baru ini nama Lee Seung Gi menjadi perbincangan hangat di kalangan media dan juga penggemar, ketika diketahui dirinya tidak mendapatkan bayaran dari kariernya sebagai penyanyi. Padahal ia telah menciptakan banyak lagu hits dan penghargaan dari karyanya....
  • HOT !
    Berita mengejutkan datang dari grup LOONA. Pada 25 November, BlockBerryCreative selaku agensi merilis pernyataan resmi bahwa mereka telah mengeluarkan Chuu dari grup, dan menjelaskan beberapa permasalahan yang ada....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)