home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Daniel Henney, Aktor Korea-Amerika Pemain 'Confidential Assignment 2’

Selasa, 27 September 2022 14:15 by bellaevania | 879 hits
Profil Daniel Henney, Aktor Korea-Amerika Pemain 'Confidential Assignment 2’
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Daniel Henney kembali ke layar lebar Korea Selatan melalui film ‘Confidential Assignment 2: Internasional’ bersama dengan Hyun Bin, Jin Sun Kyu dan Yu Hae Jin. Ia memerankan karakter agen FBI bernama Jack dalam film yang dirilis pada 7 September 2022 itu.

Bernama lengkap Daniel Philip Henney, lahir di Carson City, Michigan, Amerika Serikat pada 28 November 1979. Aktor berusia 42 tahun ini memulai karirnya sebagai model di Amerika Serikat pada 2001.

Setelah membintangi iklan kosmetik di Korea, Daniel juga aktif sebagai model di Korea. Kemudian ditarik sebagai aktor dalam drama ‘My Lovely Sam Soon’. Berperan sebagai Henry Kim yang menyebabkan cinta segitiga antara Hyun Bin dan Jung Ryeo Won dalam kisahnya.

Uniknya saat membintangi drama tersebut, Daniel masih belum fasih berbahasa Korea. Tetapi aktingnya mampu membuatnya menjadi Best New Actor dalam MBC Drama Awards 2005.

Baca juga: Resmi Menikah, Daniel Henney dan Ru Kumagai Gelar Pesta Tertutup di AS

Dia kemudian membintangi drama romantis lainnya ‘Spring Waltz’ bersama Han Hyo Joo dan memulai debut film lewat ‘Seducing Mr. Perfect’ pada tahun 2006. 

Melalui film keduanya ‘My Father’ yang memenangkan banyak penghargaan. Daniel menjadi orang asing pertama yang menyapu semua penghargaan bioskop utama dalam kategori Best New Actor.

Tak hanya di Korea, Daniel Henney juga masuk dalam pasar Amerika. Peran Amerika pertamanya adalah sebagai agen Zero di film X-Men Origins: Wolverine (2009).

Dia juga dikenal dalam perannya sebagai Matt Simmons dalam serial Amerika ‘Criminal Minds: Beyond Borders’ yang merupakan spin-off dari ‘Criminal Minds’.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)