home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Tempati Top 2 Chart Billboard Global dengan 'Shut Down' dan 'Pink Venom'

Selasa, 27 September 2022 10:30 by fzhchyn | 2245 hits
BLACKPINK Tempati Top 2 Chart Billboard Global dengan 'Shut Down' dan 'Pink Venom'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - BLACKPINK dengan cepat berhasil kembali ke puncak chart Billboard Global! Pada 26 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu utama terbaru BLACKPINK ‘Shut Down’ dari full album ‘BORN PINK’ telah debut di Global 200 dan Global Excl. U.S di No. 1.

Ini adalah kedua kalinya BLACKPINK memuncaki Global 200 setelah pertama kali mencapai prestasi tersebut awal bulan ini dengan single pra-rilis mereka ‘Pink Venom’. ‘Shut Down’ sekarang bergabung dengan ‘Pink Venom’ sebagai satu-satunya dua lagu K-pop yang dirilis pada tahun 2022 yang menduduki puncak chart ini.

Di chart Global Excl. U.S., ‘Shut Down’ adalah lagu ketiga BLACKPINK yang menempati peringkat pertama, setelah ‘Pink Venom’ dan ‘Lovesick Girls’.

Baca juga: J-Hope BTS, BLACKPINK, dan NewJeans Masuk Daftar Album Terbaik 2022 Versi Rolling Stone

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), selama minggu pelacakan 16-22 September, ‘Shut Down’ mengumpulkan 152,8 juta streaming dan 17.000 download di seluruh dunia. BLACKPINK sekarang bergabung dengan BTS, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo sebagai satu-satunya artis yang telah beberapa kali memuncaki Global 200.

Setelah memuncaki Billboard Global 200 selama dua minggu dan bertahan di empat besar selama dua minggu selanjutnya, ‘Pink Venom’ juga kembali ke posisi kedua. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup pertama dan grup ketiga yang menempati peringkat No. 1 dan No. 2 di minggu yang sama di chart ini.

Juga selama minggu pelacakan 16-22 September, ‘Shut Down’ mencatat 140 juta streaming dan 13.000 download di wilayah tidak termasuk AS untuk memuncaki Global Excl. U.S diikuti oleh ‘Pink Venom’ di No. 2. BLACKPINK sekarang menyalip Justin Bieber untuk menjadi artis dengan jumlah No. 1 tertinggi kedua di chart ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)