home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 1)

Rabu, 28 September 2022 14:30 by Rie127 | 625 hits
7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, ada saja berita mengenai artis Korea yang terlibat dalam skandal bully, dimana mereka dituduh menindas siswa lain saat sekolah dulu. Banyak yang dibantah oleh agensi masing-masing, para artis itu sendiri, dan rekan sekelas lainnya yang membuka suara.

Berikut ini merupakan deretan skandal bully yang pernah dialami oleh artis Korea.

1. Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu pernah dituduh melakukan bullying di sekolah menengah. Namun, label Jo Byung Gyu, HB Entertainment, membantah semua klaim dan mengumumkan bahwa mereka sudah mulai mengambil tindakan hukum.

Beberapa hari kemudian, Jo Byung Gyu  merilis pernyataan pribadi dimana dia mengakui bahwa dia bersekolah di sekolah yang sama dengan korban tetapi tidak pernah memiliki hubungan apa pun dengannya.

2. Soojin (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE juga pernah terlibat dalam kasus bully, dimana dikatakan bahwa Soojin membuat onar dan juga mencuri seragam sekolah, mencuri uang siswa lain, dan pergi dengan pria yang lebih tua yang mengendarai sepeda motor sambil minum dan merokok.

CUBE Entertainment, label Soojin, membantah klaim tersebut. Tersangka korban pertama juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan dari CUBE Entertainment. Menurut perwakilan hukum korban, satu-satunya yang diminta oleh korban adalah permintaan maaf yang tulus dari Soojin.

Kemudian seorang netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekelas Soojin mengungkapkan bahwa Soojin adalah korban bullying dan jarang bertemu dengan korban. Namun, pada akhirnya Soojin hengkang dari grup.

3. Kim Dong Hee

Kim Dong Hee juga pernah dituduh melakukan bully ketika sekelompok netizen anonim menuduh Kim Dong Hee menjadi pengganggu saat SMA. JYP Entertainment selaku agensinya membantah semua tuduhan dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

4. Yunhyeong iKON

Baca juga: 7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 2)

Seorang mantan teman sekelas Yunhyeong mengaku telah diganggu olehnya saat SMA. Di SMA, Yunhyeong dianggap telah merusak harga diri teman sekelas perempuan dengan menilai penampilan mereka di depan teman-teman sekelas.

Namun, beberapa teman sekelas lainnya maju untuk membelanya dan menyangkal klaim tersebut.

5. Kim Sohye

Seorang netizen anonim menuduh Kim Sohye sebagai pengganggu sekolah tetapi mengklaim bahwa mereka bukan korban langsung tetapi hanya teman sekelas. S&P Entertainment, agensi Kim Sohye, membantah klaim tersebut dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

6. Mingyu SEVENTEEN

Tersangka korban mengklaim bahwa, selama tahun pertamanya di sekolah menengah, sekelompok ‘anak-anak + unnie yang menakutkan’ menyerangnya secara verbal. Postingan asli telah dihapus dari komunitas online.

Kemudian tidak beberapa lama sejak postingan tersebut di unggah, mantan teman sekelasnya yang lain juga ikut membela Mingyu. Pledis Entertainment juga telah membantah klaim tersebut.

7. Park Hye Soo

Kasus bully yang menimpa Park Hye Soo cukup ramai dibicarakan karena berkaitan dengan perilisan drama debut Jaehyun NCT yang ditunda hingga lebih dari 1 tahun. Dalam sebuah wawancara pers, seorang teman sekelas SMA, ‘A’ menuduh Park Hye Soo dan teman-temannya menggertak mereka.

Agensi Park Studio Santa Claus telah membantah tuduhan ini dan berencana mengambil tindakan hukum. Setelah pernyataan agensi, sekelompok penuduh kembali muncul, mengklaim bahwa mereka terkejut dan sangat marah dengan artikel yang mengatakan ini adalah kebohongan.

Namun ada sebuah poster asli A yang mengklarifikasi bahwa Park Hye Soo tidak bersalah dan secara keliru diyakini sebagai pelaku intimidasi tersebut. Agensi juga tetap membatah semua tuduhan hingga akhir

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)