home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 1)

Rabu, 28 September 2022 14:30 by Rie127 | 568 hits
7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, ada saja berita mengenai artis Korea yang terlibat dalam skandal bully, dimana mereka dituduh menindas siswa lain saat sekolah dulu. Banyak yang dibantah oleh agensi masing-masing, para artis itu sendiri, dan rekan sekelas lainnya yang membuka suara.

Berikut ini merupakan deretan skandal bully yang pernah dialami oleh artis Korea.

1. Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu pernah dituduh melakukan bullying di sekolah menengah. Namun, label Jo Byung Gyu, HB Entertainment, membantah semua klaim dan mengumumkan bahwa mereka sudah mulai mengambil tindakan hukum.

Beberapa hari kemudian, Jo Byung Gyu  merilis pernyataan pribadi dimana dia mengakui bahwa dia bersekolah di sekolah yang sama dengan korban tetapi tidak pernah memiliki hubungan apa pun dengannya.

2. Soojin (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE juga pernah terlibat dalam kasus bully, dimana dikatakan bahwa Soojin membuat onar dan juga mencuri seragam sekolah, mencuri uang siswa lain, dan pergi dengan pria yang lebih tua yang mengendarai sepeda motor sambil minum dan merokok.

CUBE Entertainment, label Soojin, membantah klaim tersebut. Tersangka korban pertama juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan dari CUBE Entertainment. Menurut perwakilan hukum korban, satu-satunya yang diminta oleh korban adalah permintaan maaf yang tulus dari Soojin.

Kemudian seorang netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekelas Soojin mengungkapkan bahwa Soojin adalah korban bullying dan jarang bertemu dengan korban. Namun, pada akhirnya Soojin hengkang dari grup.

3. Kim Dong Hee

Kim Dong Hee juga pernah dituduh melakukan bully ketika sekelompok netizen anonim menuduh Kim Dong Hee menjadi pengganggu saat SMA. JYP Entertainment selaku agensinya membantah semua tuduhan dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

4. Yunhyeong iKON

Baca juga: 7 Skandal Bully yang Pernah Menimpa Artis Korea (Part 2)

Seorang mantan teman sekelas Yunhyeong mengaku telah diganggu olehnya saat SMA. Di SMA, Yunhyeong dianggap telah merusak harga diri teman sekelas perempuan dengan menilai penampilan mereka di depan teman-teman sekelas.

Namun, beberapa teman sekelas lainnya maju untuk membelanya dan menyangkal klaim tersebut.

5. Kim Sohye

Seorang netizen anonim menuduh Kim Sohye sebagai pengganggu sekolah tetapi mengklaim bahwa mereka bukan korban langsung tetapi hanya teman sekelas. S&P Entertainment, agensi Kim Sohye, membantah klaim tersebut dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

6. Mingyu SEVENTEEN

Tersangka korban mengklaim bahwa, selama tahun pertamanya di sekolah menengah, sekelompok ‘anak-anak + unnie yang menakutkan’ menyerangnya secara verbal. Postingan asli telah dihapus dari komunitas online.

Kemudian tidak beberapa lama sejak postingan tersebut di unggah, mantan teman sekelasnya yang lain juga ikut membela Mingyu. Pledis Entertainment juga telah membantah klaim tersebut.

7. Park Hye Soo

Kasus bully yang menimpa Park Hye Soo cukup ramai dibicarakan karena berkaitan dengan perilisan drama debut Jaehyun NCT yang ditunda hingga lebih dari 1 tahun. Dalam sebuah wawancara pers, seorang teman sekelas SMA, ‘A’ menuduh Park Hye Soo dan teman-temannya menggertak mereka.

Agensi Park Studio Santa Claus telah membantah tuduhan ini dan berencana mengambil tindakan hukum. Setelah pernyataan agensi, sekelompok penuduh kembali muncul, mengklaim bahwa mereka terkejut dan sangat marah dengan artikel yang mengatakan ini adalah kebohongan.

Namun ada sebuah poster asli A yang mengklarifikasi bahwa Park Hye Soo tidak bersalah dan secara keliru diyakini sebagai pelaku intimidasi tersebut. Agensi juga tetap membatah semua tuduhan hingga akhir

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Drama MBC 'The Forbidden Marriage' akan tayang perdana pada 9 Desember pukul 9:50 p.m KST. Sebelum itu, tim drama MBC telah membagikan detail hubungan antar karakter yang meningkatkan rasa penasaran penonton....
  • HOT !
    Future Generation sukses menggelar acara nobar film NCT DREAM The Movie: In a Dream bersama para NCTzen di Flix Ashta Distict 8, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/12/22)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)