home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Proof' Jadi Album K-Pop 2022 Paling Bertahan Lama di Chart Billboard 200

Rabu, 28 September 2022 13:20 by fzhchyn | 679 hits
BTS 'Proof' Jadi Album K-Pop 2022 Paling Bertahan Lama di Chart Billboard 200
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS ‘Proof’ saat ini menjadi album K-Pop tahun 2022 yang paling bertahan lama di chart Billboard 200! Album antologi yang dirilis pada Juni lalu itu telah berada di chart selama 15 minggu berturut-turut.

Menurut chart terbaru Billboard pada 28 September, album BTS ‘Proof’ melanjutkan kesuksesan jangka panjangnya dengan bertahan di chart selama 15 minggu, di mana pada pekan ini menempati posisi No. 80, naik 10 peringkat dari minggu sebelumnya.

Predikat album K-Pop 2022 paling awet di chart Billboard 200 sebelumnya dipegang oleh TXT dengan ‘minisode 2: Thusday’s Child’ yang bertahan selama 14 minggu berturut-turut pada bulan Agustus lalu.

Sementara itu dalam chart minggu ini, BTS ‘Proof’ juga menduduki peringkat ketiga dalam chart Billboard World Albums, No. 63 di Top Current Album Sales, dan No. 88 di Top Album Sales.

Album BTS ‘Love Yourself: Her’ yang dirilis September 2017, menempati peringkat No. 15 dalam chart World Albums, lagu utama ‘DNA’ dari album tersebut menduduki posisi No. 3 di World Digital Song Sales, dan No. 43 Digital Song Sales.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

BTS juga telah menunjukkan popularitas mereka melalui aktivitas individu. Lagu kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth ‘Left and Right’ menempati posisi No. 44 di Billboard Hot 100, bertahan di chart utama itu selama 13 minggu berturut-turut.

Lagu ini menempati posisi No. 12 di chart Pop Airplay, No. 31 di Radio Song, No. 30 di Digital Song Sales, No. 41 di Global Excl. U.S, dan No. 44 di Global 200.

Kemudian lagu kolaborasi J-Hope dan Crush ‘Rush Hour’ menduduki posisi No. 2 di chart World Digital Song Sales dan No. 28 di Digital Song Sales.

‘Bad Decision’, lagu kolaborasi Jin, Jimin, V, dan Jungkook dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg, menempati posisi No. 35 di chart Pop Airplay, No. 141 di Global Excl. U.S, dan No. 148 di Global 200.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)