home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Shakira Diperintahkan untuk Diadili atas Tuduhan Penipuan Pajak

Rabu, 28 September 2022 13:40 by bellaevania | 524 hits
Shakira Diperintahkan untuk Diadili atas Tuduhan Penipuan Pajak
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Empat tahun setelah jaksa mendakwa Shakira dengan penggelapan pajak, penyanyi yang mempertahankan bahwa dirinya tidak bersalah telah diperintahkan untuk diadili di Spanyol.

Pada 27 September, seorang hakim memerintahkan agar Shakira diadili di Spanyol atas enam tuduhan penipuan pajak. Tanggal persidangan yang akan berlangsung di kota Esplugues de Llobregat, Barcelona belum ditetapkan.

Pada tahun 2018, jaksa Spanyol mendakwa Shakira, dengan penggelapan pajak, menuduh penyanyi pop tersebut tidak membayar pajak hingga 14,5 juta euro (sekitar $13,9 juta) antara 2012 dan 2014.

Jaksa Spanyol menuduh Shakira menghabiskan lebih dari setengah periode itu tinggal di Spanyol, bersama mantannya Gerard Piqué dan seharusnya membayar pajak di negara itu, meskipun tempat tinggal resminya terdaftar di Bahama.

Menurut pihak Shakira, dia tidak tinggal di Spanyol lebih lama dari 183 hari antara tahun 2012 dan 2014 dan ia baru menyatakan dirinya sebagai wajib pajak Spanyol pada tahun 2015. "Ini adalah tuduhan palsu," kata Shakira.

"Pertama-tama, saya tidak menghabiskan 183 hari per tahun pada waktu itu sama sekali. Saya sibuk memenuhi komitmen profesional saya di seluruh dunia. Kedua, saya telah membayar semua yang mereka klaim sebagai hutang saya, bahkan sebelum mereka mengajukan gugatan. Jadi mulai hari ini, saya berhutang nol kepada mereka."

Shakira dilaporkan terancam hukuman delapan tahun dua bulan penjara, jika dia dinyatakan bersalah dalam kasus ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)