home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Besar, 6 Idol K-pop Ini Jadi Penyelamat Agensi

Minggu, 02 Oktober 2022 10:00 by bellaevania | 719 hits
Sukses Besar, 6 Idol K-pop Ini Jadi Penyelamat Agensi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Agensi turut andil dalam karir idol K-pop. Tak jarang banyak yang bermimpi untuk debut di agensi besar karena kemungkinan untuk sukses yang lebih tinggi. Tetapi hal ini justru tidak terjadi pada beberapa idol K-pop. Kesuksesan mereka yang justru dapat mengangkat dan membangun agensi mereka sendiri.

Simak daftar idol K-pop yang mampu mengangkat nama agensi mereka sendiri:

1. BTS

Ketika BTS menjadi trainee di BigHit Entertainment. Mereka memiliki staf, anggaran, dan koneksi yang sangat terbatas. Terlepas dari hal itu, BTS bekerja keras dan akhirnya menjadi salah satu musisi terbesar di dunia.

Dengan kesuksesan BTS, BigHit Entertainment tumbuh dan berkembang menjadi raksasa hiburan di Korea Selatan dengan nama Hybe Corporation.

2. MAMAMOO

MAMAMOO memulai debutnya pada tahun 2014, menjadi artis pertama yang debut di bawah RBW Entertainment, yang merupakan label yang tidak terlalu dikenal saat itu. Keberhasilan MAMAMOO juga mendirikan RBW sebagai label yang sukses dengan gedung-gedung yang lebih besar dan banyak anak perusahaan.

3. IU

IU memulai debutnya pada tahun 2008 di bawah LOEN Entertainment, ketika dia dan perusahaannya tidak banyak diketahui publik. Namun berkat kesuksesan besarnya sebagai solois dan aktris, LOEN Entertainment juga naik ke puncak.

Pada tahun 2020, IU meninggalkan label dan bergabung dengan EDAM Entertainment yang baru didirikan, yang dimulai oleh manajer lamanya. Sama seperti perusahaan sebelumnya, EDAM juga mendapat manfaat dari kesuksesannya.

Baca juga: Bikin Nangis! RM BTS Sukses Sentuh Hati Penggemar Lewat Lagu Wild Flower

4. GFRIEND

Ketika GFRIEND memulai debutnya pada tahun 2015, mereka adalah satu-satunya artis di bawah Source Music. Perusahaan memiliki dana yang sangat terbatas. Tetapi berkat bakat luar biasa, GFRIEND kemudian menjadi salah satu girl grup generasi ketiga yang paling sukses dan mendapatkan banyak popularitas, serta pendapatan untuk perusahaan mereka.

Ketika pada tahun 2019, Hybe Corporation mengakuisisi Source Music, mereka masih menjadi artis terbesar di bawah label tersebut hingga pembubaran mereka pada tahun 2021.

5. SEVENTEEN

Meskipun Pledis Entertainment memiliki banyak artis di bawah naungannya sebelum SEVENTEEN debut. SEVENTEEN disebut membawa keunggulan dan stabilitas keuangan bagi perusahaan.

SEVENTEEN harus bekerja dengan anggaran yang ketat tetapi berkat musik dan seni mereka yang bagus, mereka berhasil mencapai puncak. Pada tahun 2020, Pledis diakuisisi oleh Hybe Corporation.

6. Chung Ha

Chung Ha adalah artis pertama yang debut di bawah MNH Entertainment. Setelah mendapatkan popularitas besar melalui survival show Produce 101 Season 1 dan debut di girl grup I.O.I.

Chung Ha juga tetap sukses dalam perjalanannya sebagai solois. Perusahaan pasti telah menuai manfaat dari pertumbuhan Chung Ha mengingat bagaimana mereka dapat mendebutkan girl grup baru BVNDIT.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)