home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Diskusikan Wajib Militer BTS Sampai Akhir Tahun, Ada Kemungkinan Bebas Wamil?

Rabu, 05 Oktober 2022 20:00 by Rie127 | 733 hits
Pemerintah Korea Diskusikan Wajib Militer BTS Sampai Akhir Tahun, Ada Kemungkinan Bebas Wamil?
Image Source: @bts_bighit

DREAMERS.ID - Pada 5 Oktober, Menteri Park Bo Kyun dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (MCST) menghadiri inspeksi parlemen Majelis Nasional terhadap administrasi dan mengumumkan bahwa masalah dinas militer BTS akan diputuskan pada bulan Desember tahun ini.

Selama audit parlemen, anggota People Power Party Lee Yong Ho meminta Menteri Park untuk secara aktif meninjau masalah dinas militer BTS.

Menanggapi hal tersebut, Minister Park menjawab, “Pendaftaran member Jin akan diselesaikan pada bulan Desember, tetapi MCST akan menyelesaikan pendirian kami sesegera mungkin sebelum itu.”

Menteri Park menambahkan, “Kami meninjau masalah ini secara komprehensif dengan melihat berbagai aspek termasuk poin bahwa pertahanan nasional adalah tugas suci, dinas militer adalah simbol keadilan, BTS telah membuat Korea dikenal sebagai pelopor budaya Korea dan menciptakan efek riak ekonomi yang sangat besar.”

Baca juga: Disney+ Akan Rilis Dokumenter Super Junior, BTS dan NCT 127

“Ada masalah kesetaraan antara artis populer termasuk BTS dan mereka yang berlatih seni rupa, ini akan mempengaruhi grup ketika salah satu member BTS bergabung dengan tentara, ada hasil analisis opini publik dan pendapat pria di usia 20-an mereka, dan seterusnya,” ungkap Park.

Jin adalah member tertua di BTS kelahiran 1992. Saat ini usianya telah mencapai 29 tahun dan harus mendaftarkan wajib militer sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer tahun 2020.

Jika amandemen Undang-Undang Dinas Militer yang saat ini tertunda di Majelis Nasional disahkan, member BTS akan dibebaskan dari kewajiban dinas militer. Namun, jika pengecualian khusus ini tidak berlaku, Jin harus menjalani wajib militer awal tahun depan, begitupun dengan member lainnya sesuai dengan aturan yang ada.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    MAMA Awards 2022 Day 1 berlangsung pada 29 November di Kyocera Dome, Osaka, Jepang. Acara tersebut menjadi lebih meriah berkat penampilan spesial dari deretan idola K Pop ini....
  • HOT !
    Pada Rabu (30/11), Disney Content Showcase 2022 berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura. Salah satu kontennya adalah mengumumkan jadwal tayang sejumlah film baru, termasuk 'The Marvels'....
  • HOT !
    KARA menggelar panggung comeback dengan luar biasa di MAMA Awards 2022 pada 29 November. Girl group K Pop generasi kedua ini membawakan lagu lama dan baru yang membuat penggemar tersentuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)