home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pledis Keluarkan Aturan Etiket Baru Fans SEVENTEEN, Peringatkan Sanksi Lebih Tegas!

Jumat, 07 Oktober 2022 10:30 by muthiasp | 684 hits
Pledis Keluarkan Aturan Etiket Baru Fans SEVENTEEN, Peringatkan Sanksi Lebih Tegas!
Image source: Pledis Entertainment

DREAMERS.ID - PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan.

Dalam pernyataan lengkap yang dirilis PLEDIS merinci pelanggaran yang dilakukan sejumlah fans, seperti kontak fisik yang berlebihan dan mengambil foto atau video dari dekat atau menggunakan penerbangan yang sama dengan artis dengan informasi yang diperoleh secara tidak benar.

Mengambil foto tanpa pandang bulu di area bandara di mana fotografi tidak diperbolehkan dan menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan bagi orang lain dengan menghalangi jalan penumpang lain, menggunakan bahasa yang tidak pantas dan membuat kebisingan dan keributan.

Ada juga beberapa kasus pelanggaran etiket penggemar dengan menjual atau membeli informasi pribadi artis atau menyerang privasi artis dengan mengunjungi ruang pribadi seperti rumah mereka.

Berikut ini Etiket Penggemar SEVENTEEN yang baru untuk menciptakan budaya penggemar yang sehat dan untuk melindungi keselamatan dan hak artis. PLEDIS menyatakan bahwa aturan Etiket Penggemar ini berlaku untuk seluruh publik, penggemar atau lainnya. Dan agar dibaca serta dicermati.

1. Harap jangan mengunjungi tempat tidak resmi atau ruang pribadi.

Jangan mengunjungi ruang pribadi selain tempat yang secara resmi diumumkan sebagai kegiatan resmi SEVENTEEN. Seperti kantor agensi, studio latihan, tempat tinggal atau area terdekat, dan lokasi lain yang pernah dikunjungi atau terkait dengan artis tersebut.

Jangan mengunjungi bandara atau naik penerbangan yang sama dengan artis selama bagian apa pun dari aktivitas domestik atau internasional mereka, termasuk tur dan perjalanan pribadi dengan menggunakan informasi yang diperoleh secara tidak semestinya.

Jangan mengirim atau meninggalkan hadiah atau surat di tempat pribadi artis (tempat tinggal, rumah keluarga, dll.).

2. Tolong jangan menguntit artis.

Jangan melakukan atau berulang kali mencoba menghubungi, mengunjungi, mengikuti, berbicara, atau melakukan kontak fisik dengan artis. Jangan mencoba tindakan di atas terhadap anggota keluarga, teman, dan kenalan artis.

Jangan mencoba mengakses ruang tunggu artis atau mencoba mendekati mereka dengan menyalin, memproduksi, atau memperoleh tiket secara ilegal di tempat konser atau lokasi lain yang aksesnya dikontrol.

3. Jangan menjual atau membeli informasi pribadi artis.

Jangan bertransaksi atau mencoba untuk mentransaksikan informasi pribadi artis seperti nomor registrasi penduduk, nomor telepon, alamat, ID, dll. Jangan bertransaksi atau mencoba untuk mentransaksikan informasi penerbangan seperti nomor penerbangan atau nomor kursi saat artis pergi atau masuk negara.

4. Jangan mengambil foto atau merekam video atau audio kecuali jika diizinkan.

Jangan memotret atau merekam video atau audio artis secara diam-diam di lokasi atau tempat tertutup, atau di ruang pribadi mereka. Jangan memotret atau mengambil video atau audio, atau menyiarkan (live streaming) video atau audio di mana kegiatan tersebut dilarang.

Baca juga: SEVENTEEN dan Kep1er Menang Penghargaan Spesial di Japan Record Awards 2022

Jangan melanggar aturan yang melarang kepemilikan perangkat apa pun yang mampu merekam video atau audio ke konser atau tempat lain (kecuali ponsel), atau menggunakan ponsel untuk tujuan atau merekam video atau audio. Jangan terlibat dalam aktivitas perekaman video atau audio yang melanggar hak cipta.

*Area di mana perekaman tidak diizinkan: di dalam bandara (konter tiket, pos pemeriksaan keamanan, ruang tunggu, toko duty-free, gerbang keberangkatan, area keamanan, area pengambilan bagasi), di dalam studio siaran, dan di pertunjukan atau setiap tempat di mana merekam video atau audio terlarang.

5. Harap tidak mengganggu aktivitas yang berhubungan dengan artis.

Jangan mengganggu tugas staf manajemen artis, personel keamanan di Korea dan luar negeri atau orang lain yang melakukan kegiatan terkait artis, atau menolak untuk memenuhi permintaan kerja sama mereka. Jangan menghalangi seniman memasuki kendaraan mereka atau mencegah kendaraan bergerak secara normal.

Jangan terlibat dalam kejar-kejaran kendaraan dengan kendaraan artis.

6. Jangan terlibat dalam tindakan tidak pantas lainnya.

Jangan menggunakan identitas palsu untuk terlibat dalam aktivitas penggemar: mentransfer kartu identitas, menggunakan tanda pengenal yang diperoleh secara tidak sah, menggunakan tanda pengenal atau dokumen orang lain, atau memalsukan dokumen tersebut.

Jangan membatasi kesempatan anggota lain untuk menghadiri acara dengan mengajukan permohonan untuk kemudian tidak hadir di kursi Klub Penggemar untuk siaran acara musik atau gagal membawa materi verifikasi identitas yang diperlukan ke acara tersebut.

Jangan mencoba menyerahkan hadiah kepada artis. Tidak melakukan tindakan yang mengancam fisik atau mental artis. Jangan terlibat dalam tindakan tidak pantas dan tidak pantas lainnya yang tidak sesuai dengan penggemar atau yang dapat dilihat secara negatif oleh fandom.

Berikut ini sanksi yang diberikan apabila penggemar melanggar etiket tersebut.

1. Jika ditemukan adanya pelanggaran terhadap aturan etiket Penggemar, Anda dapat dicabut hak Anda untuk membawa Keanggotaan SEVENTEEN Global Fan Club (CARAT MEMBERSHIP) resmi atau dibatasi atau dilarang menerima manfaat tanpa peringatan sebelumnya.

2. Masuk ke aktivitas SEVENTEEN resmi (pertunjukan, pertunjukan musik, acara penandatanganan penggemar, dll.) dapat dibatasi atau dilarang tanpa pemberitahuan sebelumnya.

3. Jika rekaman rahasia ditemukan, Anda mungkin diminta untuk menghapus rekaman video atau audio apa pun, dan akan diantar keluar dari tempat tersebut.

4. Kami tidak bertanggung jawab atas perangkat apa pun yang rusak saat Anda dikawal keluar.

5. Jika ada tindakan yang tidak sesuai dengan aturan etiket di atas ternyata melanggar hukum, bukti dapat dikumpulkan dan pelanggar dapat dikenakan hukuman perdata dan pidana.

"Kami akan terus berusaha untuk menciptakan budaya penggemar yang sehat dan melindungi hak-hak artis kami. Terima kasih para penggemar, atas dukungan dan kerja sama Anda yang berkelanjutan. Terima kasih," tutup PLEDIS.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)