home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Produksi Angka Bicara Usai Drama 'Little Women' Diboikot di Vietnam

Jumat, 07 Oktober 2022 12:30 by muthiasp | 1261 hits
Tim Produksi Angka Bicara Usai Drama 'Little Women' Diboikot di Vietnam
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Perusahaan produksi drama populer tvN 'Little Woman' telah merilis pernyataan setelah mendapatkan boikot dan berhenti ditayangkan di Netflix Vietnam, karena dituduh melakukan distorsi sejarah.

Menurut berbagai outlet berita di Vietnam, 'Little Woman' diberhentikan tayang melalui Netflix Vietnam pada 6 Oktober. Sebelumnya, Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI) meminta agar 'Little Woman' berhenti tayang.

Mereka menyatakan bahwa adegan Perang Vietnam di episode 3 dan 8 terdistorsi menjadi berbeda dari kebenaran. Adegan tersebut melibatkan jenderal Won Ki Sun, ayah dari karakter Won Sang A (Uhm Ji Won), melakukan "dinas militer terhormat" dalam Perang Vietnam.

Ia diceritakan membawa kembali anggrek hantu biru, serta veteran lain yang menyatakan bahwa setiap prajurit Korea membunuh 20 tentara Vietnam dalam misi perang tersebut.

Baca juga: Netflix Indonesia Sajikan Atraksi Drama Korea Gratis, Begini Cara Mainnya!

Pada Jumat (7/10), seorang perwakilan dari Studio Dragon berbagi, “Kami menangani kekhawatiran tentang sebagian dari pengaturan [cerita] yang tercakup dalam 'Little Women.' Kami akan lebih berhati-hati dalam masalah kepekaan sosial dan budaya dalam produksi konten di masa mendatang.”

Perang Vietnam digambarkan sebagai asal mula komunitas Jeongran yang dianggap sebagai asal muasal tewasnya banyak orang demi kesuksesan Park Jae Sang (Uhm Ki Joon). Inilah yang membuat kehidupan ketiga saudara miskin berubah drastis, dan terlibat dalam kasus yang pelik.

Sementara itu, 'Little Women' akan menayangkan dua episode terakhir pada Sabtu dan Minggu ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)