home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditetapkan Sebagai Penyebab Kematian Goo Hara, Choi Jong Bum Diperintahkan Bayar Ganti Rugi

Kamis, 13 Oktober 2022 12:15 by muthiasp | 1952 hits
Ditetapkan Sebagai Penyebab Kematian Goo Hara, Choi Jong Bum Diperintahkan Bayar Ganti Rugi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tiga tahun berlalu setelah Goo Hara meninggal dunia pada November 2019, Pengadilan Distrik Utara Seoul menetapkan Choi Jong Bum, mantan kekasihnya, sebagai penyebab kematian dan diperintahkan untuk membayar ganti rugi.

Dilansir dari Allkpop, menurut sumber dari kalangan hukum, pada 12 Oktober, hakim Park Min dari departemen urusan sipil independen ke-9 dari Pengadilan Distrik Utara Seoul memerintahkan Choi Jong Bum untuk membayar total 78 juta KRW (sekitar Rp 840 juta) kepada keluarga Hara.

Choi Jong Bum dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Mahkamah Agung pada Oktober 2020 atas tuduhan menyerang dan mengancam mendiang Hara. Jaksa selanjutnya mendakwa Choi Jong Bum dengan dakwaan tambahan.

Pertama, mengancam akan menyebarkan rekaman pribadi Hara ke publik. Kedua, mengancam Hara serta mantan perwakilan agensinya untuk meminta maaf.

Ketiga, merusak properti Hara, dan juga karena melanggar undang-undang pelecehan / pelecehan seksual digital setelah polisi menemukan foto dari mendiang bintang diambil tanpa persetujuannya tetapi dia kemudian dinyatakan tidak bersalah.

Dalam sidang terakhir, pengadilan memutuskan bahwa tindakan ilegal Choi Jong Bum, seperti penyerangan dan ancaman, menyebabkan rasa sakit psikologis yang hebat pada Hara, memicunya membuat pilihan yang ekstrem untuk mengakhiri hidupnya.

Pengadilan menyatakan, "Tuan Choi mengancam Nona Goo dengan mengatakan dia akan merilis video seksual yang telah dia rekam sehingga dia tidak dapat melanjutkan aktivitasnya di industri hiburan, membuatnya malu melalui rekaman seks."

Pengadilan menjelaskan bahwa ancaman Choi Jong Bum pasti telah menyebabkan penderitaan mental pada mendiang Goo Hara.

Pengadilan menambahkan, "Tampaknya dia telah kehilangan harapan dan motivasi untuk masa depan meskipun mencapai kesuksesan yang cukup besar karena dia mulai bekerja sebagai selebriti di usia muda."

Selain itu, pengadilan memutuskan bahwa Choi Jong Bum menyadari fakta bahwa Goo Hara akan membuat pilihan ekstrem tetapi melanjutkan tindakan ilegalnya dengan mengancam sang idola.

Pengadilan memutuskan "Karena terlihat bahwa tindakan Choi Jong Bum menyebabkan Goo Hara membuat pilihan yang ekstrem, ia juga telah menyebabkan penderitaan psikologis yang cukup besar bagi keluarga Nona Goo."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)