home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Rekor Idola K-Pop yang Sulit Terpecahkan (Part 2)

Sabtu, 22 Oktober 2022 18:10 by Rie127 | 1154 hits
Deretan Rekor Idola K-Pop yang Sulit Terpecahkan (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memecahkan rekor dunia menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan, bahkan kadang hal tersebut mungki hanya terjadi 1 kali dalam sejarah, begitupun di dunia industri K-Pop. Namun, ada juga yang berhasil memecahkan rekor mereka sendiri.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan deretan rekor K-Pop yang sulit terpecahkan dalam waktu dekat.

1. Jumlah Lagu BTS di chart Hot 100 Billboard

BTS menjadi artis dengan jumlah lagu terbanyak yang mencapai peringkat 1 di chart Hot 100 Billboard. Saat ini, BTS telah memiliki 6 lagu yang mencapai #1 di chart, dan 10 dari lagu mereka berhasil masuk 10 besar.

2. Jumlah Penayangan MV PSY ‘Gangnam Style’

‘Gangnam Style’ menjadi lagu yang sangat mendunia, dan masih memegang rekor sebagai video musik K-Pop yang paling banyak ditonton di YouTube, dan saat ini telah ditonton sebanyak 4,57 miliar kali ditontonn.

3. Jumlah Lagu IU yang Mencapai PAK

Baca juga: Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 2)

PAK atau Perfect All-Kill, adalah pencapaian chart musik di Korea Selatan di mana sebuah lagu secara bersamaan mencapai nomor satu di komponen iChart real-time, harian, dan mingguan, yang mencakup chart musik seperti MelOn, Genie, Bug!, dan platform lainnya.

IU memegang rekor lagu terbanyak untuk mencapai PAK, dengan 21 lagu saat ini

4. Jumlah Lagu BTS di Spotify dengan Lebih dari 100 Juta Streaming

Datang lagi dari boy grup BTS, mereka menjadi artis K-Pop pertama yang memiliki 100 lagu yang mencapai lebih dari 100 juta streaming di Spotify, sekaligus artis ketiga yang mencapai ini setelah Drake dan Bad Bunny.

5. Dance Practice BLACKPINK ‘How You Like That’

Video dance practice BLACKPINK untuk “How You Like That” adalah video dance practice K-Pop pertama yang melampaui satu miliar penayangan di YouTube, dan saat ini memiliki 1,26 miliar penayangan pada saat artikel ini ditulis.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    The Point Men merupakan film Korea berdasarkan peristiwa nyata penculikan 23 misionaris Korea Selatan ditangkap dan disandera oleh anggota Taliban saat melewati Provinsi Ghazni, Afghanistan pada tahun 2007 silam....
  • HOT !
    VIVIZ akhirnya resmi comeback pada 31 Januari pukul 6 sore KST. Mereka kembali dengan mini album ketiga bertajuk 'VarioUS' bersama dengan video musik untuk lagu utama 'PULL UP'....
  • HOT !
    Disutradarai oleh sutradara Kim Joo Hwan ‘Midnight Runners’, ‘My Puppy’ merupakan film yang menceritakan tentang Min Soo dan Jin Gook yang menghadapi krisis hidup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)