home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenapa Generasi Milenial Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung?

Kamis, 10 November 2022 19:15 by muthiasp | 2150 hits
Kenapa Generasi Milenial Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung?
Image source: Halodoc

DREAMERS.ID - Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, namun jika sebelumnya lebih banyak menyerang orang tua, kini bergeser mengancam para anak muda. Khususnya mereka generasi milenial dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Melansir Tempo, konsultan kardiovaskular Birry Karim mengatakan bahwa gaya hidup menyebabkan meningkatnya resiko penyakit jantung terhadap milenial. Seperti kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji, merokok, asupan gula dan lemak berlebih, hingga pemilihan cara penyajian daging yang kurang sehat.

Healthy life food balance, daging tidak masalah tapi yang menjadi masalah cara penyajiannya yang banyak santan. Kemudian daging has dalam lebih baik dibandingkan, untuk ayam pilih dada, kulit dipisahkan karena banyak lemak di bawah kulit,” ucapnya dikutip dari Tempo.

Birry juga menyebut bahwa penyakit jantung bukan ancaman satu-satunya jika generasi milenial tidak segera beralih ke gaya hidup sehat. “Namun, tidak berarti gaya hidup tidak sehat dan langsung menjadi gagal jantung, bisa ke diabetes, kencing manis, hingga jantung koroner, yang kemudian menjadi gagal jantung,” jelasnya.

Bagaimana mencegahnya? Penyakit jantung dapat dihindari dengan menerapkan pola hidup sehat, berhenti merokok, rutin olahraga, hindari stres, hingga tidur cukup. Meski sulit dilakukan milenial, namun tidak ada salahnya mencegah daripada mengobati ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)