home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Girl Group yang Meraih Daesang di Tahun Pertama Debut

Selasa, 29 November 2022 15:00 by Rie127 | 592 hits
Daftar Girl Group yang Meraih Daesang di Tahun Pertama Debut
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 26 November, ajang penghargaan akhir tahun Melon Music Awards 2022 sukses diselenggarakan dengan menampilkan performa deretan idol dan juga pemenang dari penghargaan. Salah satunya adalah Daesang yang menjadi perbincangan hangat.

IVE sukses meraih Daesang pertamanya kurang dari satu tahun debut. Pencapaian tersebut akhirnya mengingatkan penggemar K-Pop dengan girl group yang juga meraih penghargaan yang sama di tahun pertama mereka berkarir.

Menurut postingan forum komunitas, ada 4 girl grup yang sukses memenangkan Daesang (Grand Prize) berikut ini.

1. Miss A

Girl grup naungan JYP Entertainment, Miss A sukses melangsungkan debut pada tahun 2010 dengan merilis ‘Bad Girl Good Girl’ yang berhasil membuat grup tersebut meraih 2 penghargaan sekaligus ‘Rookie of The Year’, dan Daesang untuk kategori ‘Song of The Year’ di ajang penghargaan MAMA 2010.

2. 2NE1

2NE1 sukses membuktikan kepopularitasan mereka sejak debut pada tahun 2009 lewat ‘Fire’ yang berhasil membuat grup naungan YG Entertainment tersebut meraih penghargaan ‘Rookie of The Year’ sekaligus ‘Song of The Month’ di Cyworld Digital Music Awards.

3. aespa

Setelah cukup lama, menuju generasi keempat, ada rookie monster dari SM Entertainment aespa yang berhasil meraih penghargaan ‘Rookie of The Year’ dan Daesang untuk kategori ‘Song of The Year’ lewat lagu comeback mereka ‘Next Level’ pada tahun 2021.

4. IVE

Baru-baru ini, IVE berhasil memenangkan 2 penghargaan di ajang penghargaan MMA 2022 untuk kategori ‘Rookie of The Year’ dan ‘Song of The Year’ lewat lagu populer mereka berjudul ‘Love Dive’.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)