home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Pakai Sampel Musik Klasik, Red Velvet Bahas Perbedaan 'Birthday' dan 'Feel My Rhythm'

Selasa, 29 November 2022 11:30 by fzhchyn | 2945 hits
Kembali Pakai Sampel Musik Klasik, Red Velvet Bahas Perbedaan 'Birthday' dan 'Feel My Rhythm'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Red Velvet resmi comeback dengan merilis mini album ‘The ReVe Festival 2022 – Birthday’ pada 28 November. Selama konferensi pers online, para member berbicara tentang perilisan mereka yang mengambil sample musik klasik.

Seperti lagu ‘Feel My Rhythm’, yang mengambil sampel J.S. Bach ‘Air on the G String’ dan terbukti menjadi megahit, lagu baru ‘Birthday’ juga mengambil sampel melodi dari karya klasik lainnya, yakni ‘Rhapsody in Blue’ karya George Gershwin (1924), tetapi menggabungkannya dengan suara synth modern yang eksentrik.

Joy mengatakan, “Tahun ini, kami merenungkan dengan sangat keras dengan setiap mini album yang kami rilis, ‘Apa warna unik yang hanya bisa ditunjukkan oleh Red Velvet?’ Jadi tahun ini adalah rangkaian tantangan dengan sampel klasik.”

Baca juga: Wendy Red Velvet Comeback Lewat Album Solo Kedua

“Musik klasik mungkin terdengar asing pada awalnya, tapi aku rasa banyak orang menerima ketidaktahuan itu sebagai sesuatu yang menyegarkan dan unik di Red Velvet. Kami ingin terus menunjukkan ‘Red Velvet-ness’,” imbuhnya.

Seulgi kemudian berkata, “'Feel My Rhythm' menggambarkan citra yang lebih abadi dan elegan melalui musik klasik. Kali ini, getarannya sangat berbeda. ‘Birthday’ juga mengikuti melodi klasik tetapi lebih mencolok dan bubbly.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)