home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Pakai Sampel Musik Klasik, Red Velvet Bahas Perbedaan 'Birthday' dan 'Feel My Rhythm'

Selasa, 29 November 2022 11:30 by fzhchyn | 2322 hits
Kembali Pakai Sampel Musik Klasik, Red Velvet Bahas Perbedaan 'Birthday' dan 'Feel My Rhythm'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Red Velvet resmi comeback dengan merilis mini album ‘The ReVe Festival 2022 – Birthday’ pada 28 November. Selama konferensi pers online, para member berbicara tentang perilisan mereka yang mengambil sample musik klasik.

Seperti lagu ‘Feel My Rhythm’, yang mengambil sampel J.S. Bach ‘Air on the G String’ dan terbukti menjadi megahit, lagu baru ‘Birthday’ juga mengambil sampel melodi dari karya klasik lainnya, yakni ‘Rhapsody in Blue’ karya George Gershwin (1924), tetapi menggabungkannya dengan suara synth modern yang eksentrik.

Joy mengatakan, “Tahun ini, kami merenungkan dengan sangat keras dengan setiap mini album yang kami rilis, ‘Apa warna unik yang hanya bisa ditunjukkan oleh Red Velvet?’ Jadi tahun ini adalah rangkaian tantangan dengan sampel klasik.”

Baca juga: Red Velvet Meraih Gelar Million Seller dengan Album 'The ReVe Festival 2022 - Birthday'

“Musik klasik mungkin terdengar asing pada awalnya, tapi aku rasa banyak orang menerima ketidaktahuan itu sebagai sesuatu yang menyegarkan dan unik di Red Velvet. Kami ingin terus menunjukkan ‘Red Velvet-ness’,” imbuhnya.

Seulgi kemudian berkata, “'Feel My Rhythm' menggambarkan citra yang lebih abadi dan elegan melalui musik klasik. Kali ini, getarannya sangat berbeda. ‘Birthday’ juga mengikuti melodi klasik tetapi lebih mencolok dan bubbly.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)