home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kep1er Jadi Artis K-Pop ke-4 yang Dapat Sertifikasi Gold di Jepang

Rabu, 30 November 2022 11:00 by fzhchyn | 515 hits
Kep1er Jadi Artis K-Pop ke-4 yang Dapat Sertifikasi Gold di Jepang
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Kep1er menunjukkan popularitasnya di Jepang. Baru-baru ini, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengumumkan bahwa lagu debut mereka ‘WA DA DA’ telah mendapat sertifikasi gold!

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru, lagu disertifikasi perak silver setelah mencapai 30 juta streaming, gold pada 50 juta streaming, dan platinum pada 100 juta aliran.

Baca juga: Diskusi Perpanjang Kontrak Gagal, Kep1er Akan Dibubarkan Sesuai Jadwal

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, Kep1er memperoleh sertifikasi platinum pertama mereka untuk streaming lagu debut grup ‘WA DA DA’ yang melampaui 100 juta streaming di Jepang.

Khususnya, Kep1er adalah artis K-pop keempat yang meraih platinum untuk streaming di Jepang, setelah BTS, TWICE, dan BLACKPINK.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)