home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Dianugerahi Penghargaan Platinum di MAMA Awards 2022

Kamis, 01 Desember 2022 10:30 by fzhchyn | 509 hits
BTS Dianugerahi Penghargaan Platinum di MAMA Awards 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - MAMA Awards memberikan penghargaan khusus yang disebut ‘MAMA Platinum’ kepada BTS atas prestasi mereka di kancah musik global dan kemenangan bersejarah grup di ajang tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 29 dan 30 November, MAMA Awards 2022 resmi dihelat di Kyocera Dome Osaka di Jepang untuk memberikan penghargaan kepada para artis yang bersinar selama setahun terakhir dengan karya-karya mereka yang luar biasa.

Dalam MAMA Awards tahun ini, BTS memborong total 9 penghargaan baik secara grup, solo, maupun kolaborasi. Tiga di antaranya adalah Daesang (Grand Prize), yaitu World Wide Icon of the Year, Album of the Year (Proof), dan Artist of the Year.

Baca juga: NewJeans 'Ditto' Lampaui Rekor Perfect All-Kill BTS 'Dynamite'

Di hari kedua penghargaan, BTS dianugerahi MAMA Platinum, di mana acara tersebut menulis, “Satu-satunya artis yang menciptakan fenomena budaya global di luar K-Pop, menandai terobosan dalam budaya pop abad ke-21.”

BTS juga dianugerahi penghargaan ini karena menjadi satu-satunya artis yang pernah menyapu bersih keempat Daesang selama tiga tahun berturut-turut pada 2019, 2020, dan 2021.

Dan sejak tahun 2016 BTS tak pernah absen membawa piala untuk penghargaan tertinggi tersebut, menjadikannya artis dengan Daesang terbanyak dalam sejarah MAMA dengan total 20 trofi hingga saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)