home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook BTS Jadi Solois K-Pop Paling Banyak Didengar Secara Global di Spotify 2022

Kamis, 01 Desember 2022 13:00 by fzhchyn | 602 hits
Jungkook BTS Jadi Solois K-Pop Paling Banyak Didengar Secara Global di Spotify 2022
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Di tahun pertamanya merilis karya solo, Jungkook BTS langsung memuncaki chart akhir tahun Spotify sebagai solois. Pada 30 November, platform streaming musik terbesar itu merilis laporan akhir tahun yang dikenal dengan sebutan ‘Spotify Wrapped’.

Jungkook, yang memulai perjalanan barunya sebagai artis solo mulai Februari 2022 dengan ‘Stay Alive (prod. Suga BTS)’ yang merupakan OST webtoon BTS ‘7Fates: CHAKHO’, menduduki puncak daftar Most Streamed K-Pop Soloist di Spotify pada tahun 2022.

Member termuda di grupnya ini sekarang menjadi solois K-Pop No. 1 dan satu-satunya artis solo yang masuk daftar Top 10 K-Pop Artists tahun 2022 di Spotify Wrapped dengan menempati posisi No. 9.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Jungkook adalah solois K-Pop pertama dalam sejarah yang menduduki posisi No. 1 dalam daftar Most Streaming K-Soloist of the Year di Spotify dengan hanya 2 lagu, yaitu ‘Stay Alive’ dan ‘Euphoria’.

Lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth ‘Left And Right’ tidak dikategorikan sebagai lagu K-Pop, sementara soundtrack Piala Dunia 2022 ‘Dreamers’ tidak termasuk mengingat pelacakan Spotify Wrapped hanya sampai bulan Oktober.

Meski begitu, ‘Left And Right’ masuk dalam daftar Top Tracks 2022 di banyak negara, sementara ‘Stay Alive’ menempati posisi No. 11 dalam daftar Top K-Pop Tracks of 2022 Globally.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)